Alhamdulillah, Jamaah Haji Babel Tiba di Makkah

Alhamdulillah, Jamaah Haji Babel Tiba di Makkah

MAKKAH - Sebanyak 260 Jamaah Haji dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berasal dari Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Belitung, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur telah tiba di Kota MAKKAH lewat Bandara King Abdul Aziz dan tiba di tempat pemondokan dalam keadaan sehat walalfiat.

Jamaah haji asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersebut tergabung dalam Kloter 04 PLM dan 05 PLM. Untuk Kloter 04 PLM telah tiba di Tanah Suci pada tanggal 28 Juni 2022 tepatnya pada pukul 12.30 WAS. Sedangkan Jamaah Babel yang tergabung dalam kloter 05 PLM tiba pada pukul 22.30 WAS tanggal 29 Juni 2022.

Ketua Kloter 04 PLM, Ahmad Tibroni mengatakan Kloter 04 PLM jamaah haji asal Babel sebanyak 446 jamaah. Dari 446 jamaah tersebut berasal dari Pangkalpinang sebanyak 111 jamaah, Belitung 107 jamaah, Bangka Barat 36 jamaah, Belitung Timur 3 jamaah dan ditambah masing-masing 1 petugas yang mendampingi jamaah dari PHD Babel, TKHI dan TPHI.

"Jamaah haji asal Babel yang tergabung dalam Kloter 04 PLM datang ke Makkah semuanya dalam keadaan sehat walalfiat dan kita tiba lewat Bandara King Abdul Azizi. Setiba di bandara jamaah kita langsung berihrom dan berniat di dalam kendaraan yang membawa jamaah ke tempat pemondokkan atau hotel," kata Tibroni.

Dikatakan Tibroni, jamaah asal Babel tiba di pemondokan pada pukul 02.40 WAS dan langsung menempati kamar pemondokan, yakni Hotel Syafwat Assyuru dan langsung istirahat, mengingat pada tanggal 29 Juni 2022 pagi hari langsung pergi ke Masjidil Haram untuk mengerjakan umroh.

"Jamaah kita mulai umroh pada pukul 08.30 WAS dan selesai melaksanakan umroh pada pukul 11.00 WAS dan usai melaksanakan rangkaian umroh jamaah asal Babel kembali kepemondokkan untuk kembali beristirahat," ujar Tibroni.

Sementara itu, di tempat yang sama, Pembimbing Ibadah Kloter 05 PLM, asal Bangka, H. Sopian, S.Ag mengatakan jamaah haji asal Babel yang tergabung dalam PLM 05 berasal dari Kabupaten Bangka sebanyak 115 jamaah, Bangka Tengah 47, Bangka Selatan 65 ditambah dengan 1 PHD, 1 TPIHI dan 1 TKHI.

"Jamaah Babel yang tergabung dalam Kloter 05 PLM itu tiba di tempat pemondokkan sekitar pukul 22.30 WAS juga dalam keadaan sehat walalfiat walaupun ada jamaah kita yang mempergunakan kursi roda selama dalam perjalanan. Dan jamaah kita juga menginap dipemondokan atau hotel yang sama dengan Kloter 04 PLM," kata Sopian.

Sopian menambahkan jamaah Babel yang tergabung dalam Kloter 05 PLM sekitar pukul 13.30 sudah siap untuk melaksanakan umroh di Masjidil Haram dan jamaah diangkut dengan mempergunakan sepuluh bus shalawat menuju ke Masjidil Haram. Dan menjelang Subuh rangkaian umroh pun telah dilaksanakan dan jamaah kembali kepemondokan untuk beristirahat. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: