DAK Disparbud Babar Tahun 2023 Dilocuskan Untuk Pantai Batu Rakit

DAK Disparbud Babar Tahun 2023 Dilocuskan Untuk Pantai Batu Rakit

MUNTOK - Guna mengembangkan pariwisata, Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bangka Barat akan mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Pariwisata pada tahun 2023 mendatang. Hal tersebut disampaikan Kepala Disparbud Babar, Muhammad Ali, Rabu (29/6).

"Alhamdulillah kemarin dari 500 lebih kabupaten kota, kita termasuk dalam 78 kabupaten kota yang mendapatkan bantuan DAK 2023," ungkap Ali.

Ali mengatakan DAK tersebut akan dilocuskan untuk mengembangkan kawasan Pantai Batu Rakit, agar menambah daya tarik wisata.

"Batu Rakit ini kita yang mengajukan untuk dikembangkan, karena secara clear and clean-nya berada di Batu Rakit, juga sebagai locus nambah daya tarik wisata," jelasnya.

Untuk konsep pengembangnya, Ali menyebutkan akan melakukan penambahan seperti pembuatan tempat parkir.

"Penambahan merubah beberapa hal, misalnya yang kami ajukan DID-nya informasi center, pembuatan landskap, tempat parkir, jalan dalam kawasan, kendaraan dan mobil sampah dan masih set plan. Termasuk arahan Pak Bupati dan wakil nanti keamanan satpol pp, basarnas juga ada disana," ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa DAK tahun 2023, tematiknya adalah pariwisata, sehingga nanti dinas lain juga ikut untuk mendukung pembangunan di Pantai Batu Rakit.

"Selain kita dinas lain juga berusaha mendapatkan bantuan DAk untuk pembangunan Industri Koperasi IKM,  UMKM, jalan maupun perdagangan," tuturnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: