Vaksinasi Binda Babel Sasar Warga Binaan Hingga Buka Gerai di Pusat Kota

Vaksinasi Binda Babel Sasar Warga Binaan Hingga Buka Gerai di Pusat Kota

PANGKALPINANG – Tim Vaksinasi Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bangka Belitung (Babel) terus melakukan upaya akselerasi yang menyasar warga binaan hingga membuka gerai di pusat kota.

“Upaya akselerasi terus kita lakukan untuk meningkatkan capaian target vaksinasi Covid-19 di Babel yang menyasar warga binaan hingga mambuka gerai di pusat kota,” kata Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso di Pangkalpinang, Rabu (29/6/2022).

Ia menerangkan, kegiatan vaksinasi Covid-19 yang menyasar warga binaan dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Tua Tunu Pangkalpinang untuk mencegah terbentuknya klaster penyebaran Covid-19.

BACA JUGA: Binda Babel dan Stakeholder Terus Tuntaskan Program Vaksinasi Covid-19

“Pelaksanaan vaksinasi booster bagi para warga binaan sangat penting, menyangkut keselamatan semua penghuni hingga penjaga, petugas, hingga keluarga pengunjung lapas,” ujarnya.

Menurut dia, kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi warga binaan dapat berjalan lancar sebagai hasil sinergitas instansi antara Binda Babel dengan Lapas Kelas II A Tua Tunu Pangkalpinang.

“Sinergi antar instansi dibutuhkan sebagai langkah mitigasi bersama dalam penanganan pandemi Covid-19,” katanya.

BACA JUGA:Tembus Perkebunan Sawit, Binda Babel Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat Terpencil

Selain menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 di lingkungan lapas, lanjut Imam, Binda Babel juga membuka gerai di pusat perkotaan untuk menjaring lebih banyak lagi masyarakat yang belum mendapatkan dosis lengkap maupun booster.

“Binda Babel membuka gerai vaksinasi Covid-19 di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat guna memfasilitasi lebih banyak lagi masyarakat yang tinggal di pusat kota Kabupaten Bangka tersebut,” imbuhnya.

Ia menambahkan, cakupan realisasi vaksinasi Covid-19, khususnya dosis booster di Babel memang perlu dikejar capaiannya mengingat mulai muncul sub varian BA.4 dan BA.5.

“Pemberian dosis booster bagi masyarakat perlu ditingkatkan untuk menyempurnakan kekebalan tubuh karena saat ini mulai mewabah sub varian BA.4 dan BA.5,” tukas Imam.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: