Ribuan santri TKA/TPA LPPTKA -BKPRMI Babar Diwisuda

Ribuan santri TKA/TPA LPPTKA -BKPRMI Babar Diwisuda

MUNTOK - Ribuan santri TKA/TPA LPPTKA -BKPRMI Kabupaten Bangka Barat tahun 2022 M/1443 H diwisuda, di Gedung Graha Aparatur, Kompleks Perkantoran Terpadu, Pemkab Bangka Barat di Desa Daya Baru, Kecamatan Muntok, Rabu ( 22/6 ).

Dari data panitia, dalam Wisuda ke - XIX ini, para santri yang diwisuda berjumlah 1.812 orang, terdiri dari Kecamatan Muntok sebanyak 379, Simpang Teritip 307, Jebus 206, Parittiga 278, Kelapa 349 dan Tempilang 294 orang.

Ketua DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Bangka Barat, Nendar Firdaus mengatakan, wisuda ini tak digelar selama dua tahun oleh kabupaten karena pandemi dan pihaknya memberikan akses bagi pengurus BKPRMI di kecamatan untuk melaksanakan wisuda secara mandiri.

Diketahui sejak berdirinya di tahun 2003, BKPRMI Bangka Barat sampai saat ini telah mewisuda kurang lebih 52 ribu santri.

"Dari tahun 2003 sampai dengan hari ini sudah kurang lebih 52 ribu BKPRMI Bangka Barat mengentaskan buta aksara Alqur'an. Namun demikian tentu masih banyak kekurangan - kekurangan yang harus dilakukan perbaikan - perbaikan yang tentunya ini adalah tugas kami dan tugas kita semua," ujar Nendar dalam sambutannya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Bangka Barat, Sukirman menyebutkan dengan telah diwisudanya 52.000 santri, maka dari kurang lebih 200.000 penduduk Bangka Barat, seperempatnya bebas dari buta aksara Al Qur'an. 

"Alhamdulillah terima kasih mudah - mudahan menjadi amal ibadah. Wisuda ini mendukung visi misi kita menjadikan Bangka Barat maju sejahtera bermartabat. Kami mengucapkan terima kasih para ustadz ustadzah yang telah membina anak - anak kita 1.812 ini," ucapnya.

Lebih lanjut, Sukirman meminta para ustadz dan ustadzah tetap memantau anak didiknya, terutama dalam hal penggunaan handphone dan media sosial. "Kenapa Pemkab Bangka Barat mendukung secara penuh? Karena ini lah pondasi mau dibawa kemana generasi kita ke depan. Insya Allah dengan Al Qur'an akan membuat perjalanan kita terang benderang, hari ini dan yang akan datang," pungkasnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: