Bupati Mulkan Lepas Santri Ponpes Al Islam Kemuja

Bupati Mulkan Lepas Santri Ponpes Al Islam Kemuja

MENDO BARAT - Bupati Bangka Mulkan SH MH melepas para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Islam Desa Kemuja Kecamatan MENDO BARAT Kabupaten Bangka, Sabtu (18/6/2022).

Dalam sambutannya Bupati Mulkan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi atas terlaksananya haflah dan pelepasan. 

"Ucapan terima kasih juga kepada para pemilik pondok pesantren, sebab keberadaan pesantren turut serta dengan pemerintah untuk mengentaskan buta aksara terhadap ilmu agama Islam, ilmu pengetahuan lainya," ucapnya.

Dengan banyaknya pesantren katanya, pemerintah terbantu untuk menuntaskan program buta aksara Alquran, ilmu pengetahuan dan berbagai ilmu yang didapat dari ponpes.

Dikatakan Mulkan, sesuai harapan orang tua kepada anaknya yang menjadi anak yang unggul dan berprestasi, keberadaan pondok pesantren membuat orang tua tenang menghadapi kemajuan zaman yang luar biasa canggih. 

"Saat ini kita dihadapkan dengan perkembangan dunia maya yang sungguh luar biasa. Handphone yang kita miliki ini serba ada, jika tanpa pengawasan hancurlah generasi kita," imbuhnya.

"Jangan sampai karena kecanggihan teknologi anak kita menjadi hancur. Bila mondok anak-anak kita akan diawasi 24 jam oleh pengasuh, ustad dan ustadza, sehingga kita tenang," tambahnya.

Meski sudah selesai di ponpes, Bupati Mulkan mengingatkan tugas orang tua belum selesai, dan masih berkewajiban untuk memberikan pendidikan lebih lanjut. 

"Di Bangka Belitung pun kita sudah memiliki universitas, ada beberapa universitas yang juga siap menampung selain di luar daerah. Dengan banyaknya universitas di daerah kita bisa mempermudah pilihan anak anak kita," katanya.

Pada kesempatan itu, dipilih lima lulusan terbaik Ponpes Al Islam Kemuja, yang kemudian diberikan beasiswa selama satu tahun.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: