Ketum Marciono Optimis Prestasi Olahraga Babel Jadi Lebih Baik

Ketum Marciono Optimis Prestasi Olahraga Babel Jadi Lebih Baik

PANGKALPINANG - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung (Babel) Ricky Kurniawan beserta kepegurusan yang baru masa bakti 2022-2026, resmi dikukuhkan. 

Spesialnya, pengukuhan dilakukan dilakukan langsung oleh Ketua Umum KONI Letjen TNI (Purn) Marciano Norman bertempat di Swissbell Hotel Pangkalpinang, Kamis (16/6) kemarin.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendara Pataka dan penyematan pin KONI oleh Ketum Marciano ke Ketua KONI Babel, Ricky Kurniawan. 

Hadir juga petinggi KONI pusat lainnya, unsur Forkompimda, Pengprov Cabor, kepengurusan KONI kabupaten/kota menyaksikan proses pengukuhan kepengurusan KONI Babel 2022-2026. 

Dalam sambutannya, Ricky mengaku moment pengukuhan ini menjadi semangat ia dan kepengurusan baru di KONI Babel dalam mengemban amanah dan menjalankan tugas guna meningkatkan prestasi olahraga Babel. 

Ricky juga mengajak orang-orang yang dipercayainya di kepengurusan KONI Babel 2022-2026 dapat lebih giat lagi dalam menyumbang energi dan pikiran untuk membangun olahraga di Babel. 

"Kita sebagai pengurus (KONI Babel) bertekad untuk membesar KONI sebagai organisasi olahraga yang kuat. Besar harapan kami, kegiatan ini menjadi momen untuk perbaikan prestasi olahraga Babel baik itu di event-event nasional maupun internasional, lewat pembinaan yang tentunya lebih baik pula," ungkapnya. 

Tak lupa juga, Ricky menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah Babel dan stakeholder yang telah memberikan dukungan kepada KONI Babel. 

"Juga kami mengucapkan terima kasih kepada anggota kami dari pengprov cabor maupun badan fungsional olahraga atas dukungannya kepada kami, kita akan terus bersinergi membangun olahraga di provinsi yang cintai ini," ucapnya. 

Sementara Ketum KONI Marciano Norman mengucapkan selamat atas dikukuhnya kepengurusan KONI Babel 2022-2026, ia meyakini kepengurusan yang baru ini dapat berkontribusi memberikan prestasi yang lebih baik lagi. 

"Saya optimis dari susunan pengurus yang baru, saya harap ke depan prestasi di PON (Pekan Olahraga Nasional) harus lebih dari satu emas. Itu harus menjadi tekad pak Ricky dan teman-teman, karena itulah harapan masyarakat Babel yang harus dibayar dengan prestasi olahraga," pungkasnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: