Tersambar Petir Saat Memancing di Pantai Jebu Laut, Dua PNS Meninggal Dunia

Tersambar Petir Saat Memancing di Pantai Jebu Laut, Dua PNS Meninggal Dunia

PARITTIGA - Sedang memancing di Pantai Jebu Laut, Desa Kelabat, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, dua orang warga Bangka Tengah dan Pangkalpinang meninggal dunia setelah tersambar petir, Sabtu (4/6/2022) sekitar 13.45 WIB.

Diketahui, dua orang yang dikabarkan meninggal dunia yakni Ramadhoni (41) Pegawai Pemkab Bangka Tengah, warga Kelurahan Koba dan Sukmayadi (40) Pegawai Pemkot Pangkalpinang, warga Kota Pangkalpinang.

Sedangkan, korban yang selamat yaitu,
Riza (42) Pegawai Kelurahan Koba, warga Berok Kelurahan Koba Kec. Koba Kabupaten Bangka Tengah, Jeri (43) Tahun, Pegawai Pemkab Bangka Tengah, warga Kota Pangkalpinang dan Darwis Aziz (49) Pengemudi perahu, warga Desa Kelabat, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat.

Kapolsek Jebus, Kompol Ghalih Widyo Nugroho, mengungkapkan kejadian bermula pada hari Sabtu (4/6/2022) sekira pukul 06.00 Wib, lima orang warga berangkat memancing menggunakan perahu yang dikemudikan oleh Darwis Azis warga Desa Kelabat ke wilayah perairan Jebu Laut, Desa Kelabat Kecamatan Parittiga.

\"Namun sekira pukul 12.30 Wib cuaca di wilayah Perairan Jebu Laut Desa Kelabat kurang baik, gelombang besar, langit mendung dan terdapat petir sehingga kelima warga tersebut berniat untuk balik ke pesisir Pantai Jebu Laut,\" ujar Kapolsek.

Naas, setibanya di pesisir pantai salah seorang korban yang sedari awal masih mengabadikan cuaca hingga ke pesisir diperingati oleh rekannya agar tidak menggunakan handphone karena cuaca mendung disertai adanya petir, terbukti.

\"Tidak berselang lama tiba-tiba petir menyambar warga tersebut yang mengakibatkan 2 orang warga meninggal dunia sedangkan 2 orang warga lainnya sempat terkena imbas dari sambaran petir tersebut yakni mengalami gangguan pendengaran, sedangkan pengemudi perahu tidak mengalami apa-apa,\" jelasnya.

Setelah kejadian tersebut pengemudi perahu langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Kelabat Bripka Maresta Febriansyah untuk memberitahu peristiwa tersebut dan meminta bantuan ambulance guna membawa korban yang tersambar petir tersebut.

\"Selanjutnya Bhabinkamtibmas Desa Kelabat langsung menghubungi Piket Penjagaan Polsek Jebus yang langsung menuju ke Klinik Bakti Timah Parit Tiga karena jenazah langsung di bawa menggunakan ambulance milik Pemerintah Desa Kelabat ke Klinik Bakti Timah Parittiga,\" terangnya.

Saat ini kedua korban yang meninggal dunia langsung dibawa ke rumah duka menggunakan Ambulance milik Pemerintah Desa Kelabat. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: