Jaga Stabilitas Harga Pasar, Bupati Algafry Akan Pantau Hingga H-1 Lebaran

Jaga Stabilitas Harga Pasar, Bupati Algafry Akan Pantau Hingga H-1 Lebaran

KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman mengungkapkan pihaknya secara rutin akan tetap memantau stok dan harga bahan pangan pada beberapa pasar di Bangka Tengah hingga H-1 sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah Tahun 2022.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Algafry kepada Babel Pos, Kamis (21/4/2022) di Koba.

\"Kita akan tetap memantau harga bahan pangan ke beberapa pasar yang ada di Bangka Tengah untuk mengetahui fluktuasi harga yang ada di Pasar,\" ujarnya.

Dikatakan Algafry, pihaknya bahkan sudah menghimbau kepada para pedagang untuk tetap memperhatikan norma dan prinsip perdagangannya.

\"Kita berharap mereka juga memahami bahwa kebutuhan masyarakat memang sangat besar untuk lebaran ini, tetapi stabilitas harga tetap harus diperhatikan,\" tuturnya.

\"Kita menjunjung tinggi dan menghargai semua pihak, namun kita berharap mereka tetap memperhatikan norma dan aturan yang ada di negara kita, terkhusus para pedagang dalam melakukan proses jual beli ini,\" sambungnya.

Ia menyebut, pihaknya akan tetap memantau harga bahan pangan ini hingga H-1 sebelum lebaran guna menjaga stabilitas harga.

\"Ke depan akan tetap kita pantau sampai dengan H-1 lebaran guna menjaga stabilitas harga, khususnya di pasar Koba, dan Bangka Tengah pada umumnya,\" terangnya.

Sedangkan untuk pengadaan daging murah, Bupati Algafry menerangkan pihaknya sudah bekerja sama dengan beberapa mitra untuk membantu masyarakat.

\"Sejauh ini kondisi konsep pengadaan daging murah seperi tahun-tahun sebelumnya belum bisa temukan, tapi akan tetap kita berikan bantuan kepada masyarakat dalam pola lainnya. Insyaallah kita juga sudah kerja sama dengan mitra yang ada untuk membantu masyarakat Bateng,\" pungkasnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: