Amankan Lebaran, Polres Bangka Siapkan Empat Pos Dan 120 Personel

Amankan Lebaran, Polres Bangka Siapkan Empat Pos Dan 120 Personel

SUNGAILIAT - Meskipun Kabupaten Bangka bukan jalur penyeberangan dan penerbangan yang utama, Polres Bangka melakukan persiapan untuk mudik lebaran. Jelang lebaran pekan depan, Polres Bangka menyiagakan personel dengan mendirikan empat posko.

Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan mengatakan, untuk empat pos terdiri tiga pos pengamanan dan satu pos pelayanan. Penyelenggaraan pos bersamaan dengan Operasi Ketupat Menumbing yang berlangsung 28 April sampai dengan 9 Mei 2022.

\"Dari progres pelaksanaan pemantauan dan tingkat kamtibmas serta arus mudik di Bangka terpantau masih dalam kategori bisa saja, aman, lancar dan kondusif,\" kata AKBP Indra Kurniawan, Kamis (28/3).

Ia terangkan, untuk empat posko yang dibangun adalah pos pelayanan di Balai FKPM Sungailiat, pos pengamanan di Simpang Jurung, Simpang Bakam dan Pantai Matras. Untuk personel dari Polres Bangka disiapkan sebanyak 64 personel ditambah gabungan personil TNI, Dishub, Jasa Raharja, Senkom dan pramuka serta tenaga kesehatan.

\"Sekitar 120 personil ini untuk ditempatkan di empat posko yang kita bangun dan dibagi shift,\" kata AKBP Indra Kurniawan.

Selain difungsikan sebagai pos pengamanan dan pelayanan Idul Fitri 1443 H, posko ini juga sebagai titik lokasi yang dipergunakan untuk kegiatan imbauan dan patroli. Serta disiapkan tim vaksinator untuk pelayanan vaksin kepada masyarakat yang akan melaksanakan vaksin.

\"Artinya kalau masih ada masyarakat yang ketika pemeriksaan kartu vaksin dia belum vaksin nanti langsung kita arahkan untuk vaksin di pos-pos tersebut,\" sebutnya.

Sementara itu, dalam hal menyikapi perayaan lebaran idul Fitri 1443 H diharapkan kepada masyarakat tidak melakukan euforia yang berlebihan. Sehingga dapat berjalan lancar dan aman serta tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik. (trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: