Vietnam Gunduli Habis Timnas U-23, STY Harus Evaluasi!

Vietnam Gunduli Habis Timnas U-23, STY Harus Evaluasi!

Egy Maulana Vikri yang diharapkan bisa menunjukkan kelasnya sebagai pemain yang berkompetisi di Eropa, juga tak bisa menembus lini pertahanan Vietnam yang hanya bermaterikan pemain yang merumput di liga lokal.

Akibat tidak bisa memberikan tekanan ke pertahanan Golden Star, lini belakang Indonesia justru harus ditekan balik oleh pemain Vietnam.

Menit ke-74, aksi dari Dung Do Hung membuat skor berubah. Indonesia tertinggal 0-2. Vietnam tak berhenti memberikan rasa takut bagi Indonesia. Menit ke-88, gol kembali dicetak oleh tuan rumah. Antisipasi yang buruk dari bek senior Fachruddin Aryanto membuat bola malah masuk dengan mudah ke gawang Garuda Muda.

Kekalahan telak ini harus menjadi evaluasi besar bagi Shin Tae Yong karena training camp (TC) di Korea Selatan pada April lalu membuahkan kekalahan telak seperti era Indra Sjafri di SEA Games 2019. Hasil ini membuat Indonesia gagal meraih tiga poin dari Vietnam dalam laga pembuka Grup A SEA Games 2021.

Sementara itu, Vietnam harus puas duduk di posisi runner up sementara Grup A meski berpesta gol ke gawang Indonesia. Sebab, mereka kalah selisih gol dengan Filipina yang menang 4-0 lawan Timor Leste.(dkk/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: