Dukung Koalisi Indonesia Bersatu, Golkar, PAN & PPP Beltim Gelar Konsolidasi

Dukung Koalisi Indonesia Bersatu, Golkar, PAN & PPP Beltim Gelar Konsolidasi

MANGGAR - Menindaklanjuti kesepakatan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas oleh Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Kamis, 26 Mei 2022 lalu oleh petinggi-petinggi partai di Heritage Jakarta.

Pengurus partai yang berada ditingkat daerah langsung melakukan konsolidasi membahas strategi politik memenangkan calon Presiden Koalisi Indonesia Bersatu di tahun 2024 mendatang, termasuk di Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Pengurus ketiga partai menggelar pertemuan yang dihadiri oleh Ketua DPD Partai Golkar Babel Bambang Patijaya, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Belitung Timur, Jafri, Ketua DPD PAN Belitung Timur, Tata, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Nurhastuti bersama dengan organisasi masyarakat dan organisasi sayap partai Golkar di Kantor Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Belitung Timur.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Belitung Timur, Jafri mengatakan bahwa pertemuan tersebut mendeklarasikan dukungan atas terbentuknya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan pihaknya siap menindaklanjuti kesepakatan tersebut.

\"Kami sudah kumpul bersama dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang sudah disepakati oleh pimpinan tertinggi partai kami Partai Golkar, bersama dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan PPP dan terkhusus kami yang di daerah tepat di Kabupaten Belitung Timur sudah sepakat menindaklanjuti kesepakatan itu dan akan bersama-sama memenangkan calon presiden dari Koalisi Indonesia Bersatu,\" ungkap Jafri, Sabtu siang, 28 Mei 2022.

Ketua PAN Belitung Timur Wawat Tata, menyatakan mereka siap mendukung dan menyukseskan Koalisi Indonesia Bersatu hingga merebut kemenangan di Pilpres 2024 mendatang.

\"Dengan menindaklanjuti bahwa pertemuan kemarin sudah di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Belitung Timur, dengan membahas kebijakan politik yang sudah disepakati dengan terbentuknya KIB, kita mulai dari Kabupaten Belitung Timur meneruskan kesepakatan dari DPP partai masing-masing, tentunya harus kita lurus dan teruskan dan apa yang dibangun saat ini, mudah-mudahan ini menjadi awal dan tentunya melakukan konsolidasi sehingga yang dibuat dalam strategi politik di Kabupaten Belitung bisa terjalin dengan baik,\" ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 DPC Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Belitung Timur, Syaiful menyatakan para kader PPP siap mendukung dan menyukseskan Koalisi Indonesia Bersatu di Kabupaten Belitung Timur.

\"Kami hari ini melakukan pertemuan Kembali dalam rangka menindaklanjuti KIB dari partai koalisi yang ada di Kabupaten Belitung Timur akan terus mengawal dan tetap siap menindaklanjuti KIB, dan kami dari DPC PPP siap mendukung KIB,\" pungkasnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: