Mundur Sebagai Wabup Bateng dan Pilih DPD RI, Ini Alasan Erfian!

Mundur Sebagai Wabup Bateng dan Pilih DPD RI, Ini Alasan Erfian!

KOBA - Herry Erfian akan melepaskan jabatannya sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng) dan memikih menjadi Anggota Pengganti Paruh Waktu (PAW) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menggantikan almarhum Hudarni Rani.

Kepada Babel Pos Erfian mengaku telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah sejak tanggal 17 Mei 2022 lalu.

\"Bagaimanapun kami merasa tanggungjawab ini belum selesai, tapi mau itu sebagai Wakil Bupati ataupun anggota DPD yang terpenting adalah keseriusan kita dalam pengabdian,\" ujarnya pada Rabu (1/6/2022) di Koba.

Ia mengungkapkan alasan utamanya lebih memilih DPD RI, dibandingkan Wakil Bupati Bateng adalah karena jangkauan yang lebih luas.

\"Kenapa kami memilih DPD, karena jangkauannya lebih luas dan perlu dipahami masyarakat, kami tidak meninggalkan Bangka Tengah, karena kami masih bisa berkontribusi di semua Kabupaten dan Kota,\" ungkapnya.

\"Kami juga yakin Bupati Algafry dengan dukungan Sekda, OPD dan ASN lewat kerja sama, kekompakkan dan kolaborasi akan dapat menyelesaikan semua PR yang ada, beliau pasti bisa memberikan yang terbaik,\" sambungnya.

Siapa yang akan menggantikan sosoknya, Erfian berpendapat orang-orang yang ada di luar sistem akan jauh lebih baik.

\"Terkait calon pengganti, sekali lagi kami berharap siapapun itu yang paling penting bisa bekerja sama, tapi strategisnya lebih menguntungkan orang yang di luar sistem, dengan artian bukan Anggota DPRD, karena berdasarkan dengan analisa kami dengan sisa waktu yang ada bagi Anggota DPRD kabupaten maupun provinsi terlalu berisiko, karena perlu mundur dari kursi DPRD dan ada biayanya, bahkan masih perlu dipilih,\" terangnya.

Namun, meski berpendapat orang di luar sistem jauh lebih baik, ia tetap percaya Bupati Algafry bisa bijak dalam memilih.

\"Saya juga ingin berpesan kepada masyarakat dan mohon maaf atas pilihan memilih DPD RI, karena pada awalnya saya memang terlebih dahulu mencalonkan diri di DPD RI dan harus mempertanggungjawabkan 53 ribu suara dan masyarakat jangan merasa kehilangan, Bupati Algafry akan terus melanjutkan visi misi yang ada,\" imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: