Raih Penghargan IJTI Babel Award 2022, Bupati Algafry : OPD di Bateng Harus Berani Terbuka ke Pers

Raih Penghargan IJTI Babel Award 2022, Bupati Algafry : OPD di Bateng Harus Berani Terbuka ke Pers

KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), atas nama Bupati Algafry Rahman kembali mengukir prestasi lewat penghargaan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Babel Award 2022 kategori Kepala Daerah Penggiat Kemerdekaan Pers di Bangka Belitung.

\"Alhamdulillah sangat bersyukur, karena Bangka Tengah kembali menerima apresiasi sekaligus penghargaan yang sangat luar biasa lewat penghargaan IJTI Babel Award 2022 kategori Kepala Daerah Penggiat Kemerdekaan Pers di Bangka Belitung,\" ujar Algafry kepada Babel Pos, Jumat (3/6/2022) di Koba.

Menurut Algafry, penghargaan ini menunjukkan apa yang sudah dilakukan Pemkab Bateng menjadi perhatian pihak lain.

\"Tentunya dengan penghargaan ini, menjadikan Pemkab Bateng lebih termotivasi lagi memberikan yang terbaik, terutama dalam hal kemerdekaan pers kepada masyarakat Bangka Tengah,\" tuturnya.

Ia menilai peran insan pers di Bangka Tengah sangat penting, oleh karena itu Bupati Algafry juga berpesan kepada forkopimda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang lingkup Pemkab Bateng untuk berani terbuka.

\"Saya selaku Bupati Bateng sudah menghimbau semua forkopimda dan OPD di Bateng untuk memberikan kebebasan dan terbuka terhadap pers, bahkan OPD sepatutnya berani mengungkapkan segala hal yang bersinggungan dengan berita dan fakta di Bangka Tengah,\" ungkapnya.

\"Jangan takut dan ragu, semua harus diungkapkan, agar jelas dan terang benderang dan itu memang dilindungi oleh Undang-undang, serta wajib meyampaikan hal-hal seperti itu (keterbukaan publik dan informasi),\" sambungnya.

Ia berharap agar jurnalis di Bangka Tengah, dapat terus menjadi penyambung lidah bagi Pemkab Bateng ke masyarakat. Menurutnya peran jurnalis atau wartawan ini sangat dibutuhkan.

\"Harapannya kembali kepada profesi jurnalis, yang tentunya harus bertanggungjawab dan beretika. Bahkan penghargaan ini saya persembahkan untuk jurnalis di Bangka Tengah yang sudah sangat informatif menyampaikan informasi kepada masyarakat,\" imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: