BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - PT Timah terus berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi lokal, salah satunya dengan terus mendorong pengembangan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui penyelenggaraan berbagai program pelatihan.
BACA JUGA:Awas!!! Kapolres Bangka Barat Siap Sikat Premanisme Dan Geng Motor
Program pelatihan yang dilaksanakan PT Timah bagi para pelaku UMKM merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan untuk menciptakan UMKM yang lebih tangguh, inovatif, dan mampu bersaing di pasar yang lebih luas.
Seperti pekan lalu, PT Timah menggelar pelatihan digital marketing bagi para puluhan pelaku UMKM untuk meningkatkan wawasan dalam memasarkan produk di toko online.
BACA JUGA:Wagub Hellyana Optimis Shabrina Leanor Sandang Juara Indonesian Idol 2025
Berbagai pelatihan yang telah digelar PT Timah meliputi berbagai topik seperti Pelatihan Strategi dan Peningkatan UMKM melalu Mindset Enterpreneur dan Branding Produk dalam Persaingan Pasar Digitalisasi, penyusunan laporan Keuangan UKM Berbasis Digital.
BACA JUGA:Wagub Hellyana Optimis Shabrina Leanor Sandang Juara Indonesian Idol 2025
Program pelatihan ini juga sejalan dengan upaya pemerintah dalam mendorong transformasi UMKM agar lebih adaptif terhadap perkembangan zaman, terutama di era digital.
Dengan dukungan yang tepat, diharapkan UMKM dapat tumbuh menjadi pelaku usaha yang profesional dan siap bersaing di pasar nasional maupun global.
Departement Head Corporate Communication PT Timah Anggi Siahaan mengatakan, UMKM memiliki peran strategis dalam perekonomian, terutama dalam menyerap tenaga kerja dan menggerakkan ekonomi daerah.
"PT Timah berupaya menghadirkan pelatihan yang aplikatif dan sesuai dengan kebutuhan pelaku UMKM agar mereka bisa naik kelas. Karena UMKM berperan penting dalam menggerakkan ekonomi daerah," ucap Anggi.
BACA JUGA:Terima Bantuan Bibit Babi, Peternak di Toboali Kini Hasilkan Puluhan Babi
Melalui pelatihan-pelatihan ini, para pelaku UMKM tidak hanya mendapatkan pengetahuan baru, tetapi juga jejaring dan pendampingan usaha yang berkelanjutan.
Salah satu peserta pelatihan digital marketing PT Timah, Yuliana mengatakan dengan adanya pelatihan ini dirinya bisa lebih mengoptimalkan pemasaran produk di market place.