Putra Asli Toboali Ini Jabat Ketua Himpunan Mahasiswa Farmasi Unmuh Bandung, Unggul 10 Suara

Minggu 27-10-2024,11:47 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Govin

BABELPOS. ID, TOBOALI - Putra asli Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Rifki Budiansyah yang merupakan anak dari pasangan Suhardi Joy dan Ellyawati ini terpilih menjadi Ketua Umum Mahasiswa Unmuh Bandung, Jawa Barat ini setelah unggul 10 suara dari pesaingnya Dara Ainun Afgina, pada Sabtu sore (26/10).

BACA JUGA:Fakultas Sains dan Teknik UBB Pertemukan Para Ahli Dunia Lewat ICOGEE 2024

Terpilihnya Rifky Budiansyah sebagai ketua Umum Unmuh Bandung Ini  bahwa pemuda di Toboali ini mampu bersaing dengan pemuda luar daerah Babel, dan ini juga membuktikan Basel ini memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni.

BACA JUGA:Fakultas Sains dan Teknik UBB Pertemukan Para Ahli Dunia Lewat ICOGEE 2024

"Terima kasih atas dukungan maupun support dari teman - taman Unmuh Bandung yang telah mempercayakan dirinya menjadi ketua Umum," ucap Rifky.

Pada pemilihan ini ia berhasil memperoleh 94 suara bersama wakilnya Aisril Eka Pratiwi sedangkan pesaingnya Dara Ainun Afgina bersama dengan Sabrina Amelia Putri memperoleh 84 suara. 

BACA JUGA:Selama Tujuh Hari SKD CPNS Kemenkumham Babel, Peserta Raih Top Skor 478

"Saya berhasil memperoleh 94 suara bersama wakil saya, namun ini bukan berarti saya lantas berbangga diri maupun sombong, tetapi bagaimana saya harus merangkul semuanya demi perkembangan lebih baik organisasi ini," ujarnya.

Sementara itu, ibu dari Rifky Budiansyah yakni Ellyawati menyebutkan, rasa bangga atas perjalanan karir pertama anaknya dibidang organisasi.

BACA JUGA:BSI Lahirkan Bibit Wirausaha Muda Unggulan Aceh

"Rifky ini orang lebih mengikuti jejak saya bersama suami dalam bidang organisasi dan ia juga belajar bertanggung jawab bagiamana menjalankan roda organisasi tersebut bisa bermanfaat bagi mahasiswa di Unmuh Bandung," terangnya.

BACA JUGA:Temu Gen Z di Toboali, Ali Muzakir Ajak Pemuda Ikut Andil Bangun Daerah

"Pesan saya Jagan sombong dengan jabatan, rangkul semuanya, buatlah prestasi yang membanggakan nama Kampus dan yang terpenting tunjukkan bahwa Kabupaten Basel ini memiliki SDM yang mampu bersaing dalam hal apapun," tambahnya.

 

 

Kategori :