Peringati HUT Brimob ke-79, Sat Brimob Polda Babel Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan

Jumat 18-10-2024,22:55 WIB
Reporter : Agus
Editor : Jal

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob ke-79, Jajaran Satuan Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar bakti sosial di tiga panti asuhan, Jumat (18/10/2024).

Adapun tiga panti asuhan tersebut yakni Panti Asuhan RUTH Pangkalpinang, Panti Asuhan Al-Kautsar Sungailiat dan Panti Asuhan LKSA Muhamadiyah Belitung. 

Dansat Brimob Polda Babel Kombes Pol Esty Setyo Nugroho mengatakan, bakti sosial ini merupakan kegiatan rangkaian dari peringatan HUT Brimob ke-79. Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antar personel Sat Brimob Polda Babel dengan anak-anak penghuni panti asuhan.

"Ini juga merupakan bentuk rasa syukur atas apa yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepada seluruh personel Sat Brimob Polda Babel selama ini," ujar Esty. 

BACA JUGA: Ke Mako Satbrimobda, Kapolda: Ingat! Tugas ke Depan Tidaklah Ringan

BACA JUGA: Dansat Brimob Kombes Pol. Esty Setyo Nugroho Pimpin Apel Perdana

Esty berharap melalui bakti sosial ini menjadi pemacu bagi personel Brimob untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama.

"Semoga kebaikan ini menjadi keberkahan untuk kita semua," harap Esty yang merupakan alumni Akpol Tahun 2000 ini. 

Dikatakan Esty, selain bakti sosial ke panti asuhan, rangkaian kegiatan lainnya yang dilaksanakan berupa donor darah dan pembersihan tempat-tempat ibadah yaitu masjid, gereja dan klenteng. Selain itu, ada juga perlombaan militer ketangkasan brimob atau brimob challenge. 

"Nanti puncak acara akan dilaksanakan syukuran di Mako Brimob Tanjung Gunung Bangka Tengah pada tanggal 14 November 2024 mendatang yang juga diikuti dengan kegiatan ziarah ke TMP Pawitralaya Pangkalpinang," kata Esty. 

BACA JUGA: Serah Terima Dhuaja Satbrimobda Babel, “Satya Dhira Brata“

BACA JUGA:Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Babel Salurkan 10 Ton Air Bersih Bagi Warga Matras

Seperti diketahui bersama, lanjut Esty, Korps Brimob Polri merupakan bagian dari institusi Polri yang mempunyai tugas utama menangani kejahatan berintensitas atau berkadar tinggi dan merupakan garda terdepan dalam menjaga NKRI. 

"Semoga di HUT Brimob ke-79 ini, Brimob Polri semakin profesional dalam mengemban fungsi dan tugas ke depan, semakin berguna dalam pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara serta semakin dicintai," tandas perwira melati tiga ini.

BACA JUGA:Lagi, Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Babel dan BPBD Bangka Distribusikan Air Bersih Bagi Warga

Kategori :