Kadivpas Kunrat Kasmiri Apresiasi Ikrar Zero Halinar di Lapas Kelas IIA Pangkalpinang

Selasa 15-10-2024,20:10 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Dalam upaya memperkuat komitmen menjaga integritas dan keamanan di lingkungan Pemasyarakatan, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Bangka Belitung, Kunrat Kasmiri, mengapresiasi Ikrar Bersih dari Handphone, Pungutan Liar, dan Narkoba (Zero Halinar) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pangkalpinang, Selasa (15/10/2024). 

BACA JUGA:Pemkot Pangkalpinang Finalisasi Rencana Aksi SPM 2024-2029

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Lapas Pangkalpinang yang bersih, aman, dan bebas dari segala bentuk pelanggaran hukum, khususnya terkait Halinar, dan sekaligus Lapas Pangkalpinang menjadi Pilot Project Zero Halinar di seluruh Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung.

BACA JUGA:Hari Pertama OZM 2024, Kompol Suhartono : Secara Umum Kamseltibcarlantas Aman Dan Kondusif

Kepala Lapas Pangkalpinang, Hidayat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran dan Warga Binaan yang telah bersama-sama mengucapkan Ikrar Zero Halinar.

Ini adalah langkah nyata untuk mewujudkan lingkungan Lapas Pangkalpinang yang bersih dari penyalahgunaan Halinar. 

“Zero Halinar bukan hanya slogan dan ucapan, tetapi komitmen yang harus kita pegang teguh dalam setiap langkah dan tindakan kita,” tegas Hidayat.

 BACA JUGA:Camat Bakam Pimpin DPD HNSI Babel

Kadivpas Kunrat Kasmiri dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan ikrar ini dan menekankan pentingnya Sinergitas dan kolaborasi antara Petugas dan Warga Binaan dalam menjaga lingkungan Lapas Pangkalpinang yang bersih dari segala bentuk penyalahgunaan Halinar. 

BACA JUGA:Pj Bupati Haris Apresiasi Peran Masyarakat Penuhi Kebutuhan Darah

“Ikrar Zero Halinar yang diucapkan ini, bukan hanya sebatas formalitas, tetapi adalah tanggung jawab moral dan profesional yang harus dijalankan oleh setiap petugas di Lapas Pangkalpinang,” pesan Kunrat

BACA JUGA:Sebelum Lakukan Razia, Personel Polres Basel Ikut di Razia, Ini Tujuannya

Menurutnya, Komitmen ini merupakan langkah konkret yang harus terus dijaga dan diterapkan dalam keseharian.

Tidak ada toleransi bagi pelanggaran Halinar di lingkungan Pemasyarakatan. 

BACA JUGA:Sebelum Lakukan Razia, Personel Polres Basel Ikut di Razia, Ini Tujuannya

Kategori :