Panen Raya Padi di Rias, PJ Gubernur Harapkan Hal Ini Untuk Generasi Milenial

Selasa 15-10-2024,15:37 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Govin

BABELPOS.ID, TOBOALI - PJ Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) mendatangi desa Rias Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dalam rangka panen raya padi di SPB Rias.

BACA JUGA:Sebelum Lakukan Razia, Personel Polres Basel Ikut di Razia, Ini Tujuannya

Dalam panen raya ini PJ Gubernur turut didampingi oleh Pjs Basel Dr. Elfin Elyas, Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi, Forkopimda, petani Rias, perangkat desa dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Kagama Babel Latih Pemuda Babar Bisnis Kopi

"Panen raya ini sebagai salah satu bentuk upaya ketahanan pangan, dan setelah saya tahu ternyata padi di desa Rias ini bukan hanya untuk Basel saja, tetapi juga di jual ke daerah lainnya di Babel," sebut PJ Gubernur Sugito.

BACA JUGA:China 3 Kali Kalah, Pelatih STY Nilai Sama Kuat

Disebutkannya, pihaknya bersama - sama dengan  jajaran Kementan juga akan mengupayakan bukan hanya pada saat produksi saja, tetapi bagaiman mengupayakan pasca produksi padi.

BACA JUGA:Bateng Perkuat Peran Penyuluh KB untuk Tekan Stunting

Selain itu, pihaknya juga akan mulai menggerakkan para generasi pemuda agar menjadi petani milenial, karena dengan potensi yang bagus ini sangat disayangkan kalau sampai kehilangan generasi, sehingga perlunya memberikan edukasi.

"Sangat disayangkan sekali kalau tidak diberikan edukasi kepada pemuda ini, agar mau menjadi petani yakni para petani milenial," sebutnya.

BACA JUGA:Indonesia Sudah 3 Kali Kalahkan China, Berikut Datanya

Diakuinya, pertanian ini sangat menjanjikan sekali pada perekonomian, transformasi ekonomi sangat di butuhkan sehingga dengan adanya pertanian sebagai ketahanan pangan, tentunya ekonomi bisa perlahan membaik.

BACA JUGA:Melaju Kencang, Pebalap Astra Honda Cetak Poin di JuniorGP Aragon 2024

Selain itu, pihaknya juga meminta teman - teman di dinas agar memetakan dimana saja titik - titik potensi untuk pertanian, dan pihaknya juga sudah melakukan tata ruang wilayah dan sudah diperdakan  dimana saja yang masuk dalam potensi perspektif untuk pertanian.

BACA JUGA:Hari Pertama OZM 2024, Kompol Suhartono : Secara Umum Kamseltibcarlantas Aman Dan Kondusif

Kategori :