Camat Bakam Pimpin DPD HNSI Babel

Selasa 15-10-2024,13:51 WIB
Reporter : Dee
Editor : Govin

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Camat Bakam, Kabupaten Bangka, Ridwan terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) HNSI Bangka Belitung (Babel) dalam Musda ke- V di Hotel ST 12, Sungailiat, Selasa (15/10/2024). 

BACA JUGA:Hari Pertama OZM 2024, Kompol Suhartono : Secara Umum Kamseltibcarlantas Aman Dan Kondusif

Dalam sambutannya usai terpilih, Ridwan mengatakan, Musda ini patut diapresiasi karena kehadiran dan dukungan dari HNSI Kabupaten/ Kota di Bangka Belitung. 

"Kami harus memperhatikan keadaan dan posisi nelayan dengan permasalahan agar bisa memberikan solusi untuk kebaikan dan manfaat kepada masyarakat pesisir dan nelayan," ujar Ridwan.

BACA JUGA:Melaju Kencang, Pebalap Astra Honda Cetak Poin di JuniorGP Aragon 2024

Sementara, Ketua Umum DPP HNSI Laksamana TNI (Purnawirawan) Sumardjono, mengatakan Musda ini telah dilaksanakan dengan baik dan demokratis.

Ketua baru terpilih dapat memulai tugasnya dengan maksimal. 

BACA JUGA:Indonesia Sudah 3 Kali Kalahkan China, Berikut Datanya

Dia mengingatkan ketahanan pangan tidak terlepas dari lingkungan strategis baik yang datang dari luar maupun daerah.

Sehingga pengelolaan laut mesti dihitung nilai dan dampaknya agar dapat meningkatkan kualitas SDM dengan mengkonsumsi ikan laut.

BACA JUGA:Nurhayati: Siang Malam Saya Berdoa, Semoga Diberi yang ‘Maha Kuasa’ Rejeki untuk Pengobatan Cucu

Sumardjono berharap mendukung ketahanan pangan melalui konsumsi ikan juga dapat membantu menambah kecerdasan otak, meningkatkan serta menambah perputaran ekonomi di Babel, dengan tak hanya melalui penangkapan ikan di laut, tapi juga budidaya ikan guna memenuhi kebutuhan ikan dan meningkatkan kualitas ikan.

BACA JUGA:Kelola Rumah BUMN Belitung, PT Timah Diharapkan Bisa Terus Tingkatkan Kreativitas Usaha UMKM

"Sebagai  daerah dengan luas wilayah kaut yang luas hendaknya dapat berperan dalam memenuhi kebutuhan ikan dan gemar konsumsi ikan untuk menambah kualitas SDM, dengan tetap berupaya mengurangi pencemaran di laut guna mendukung kontinuitas sumber dan potensi pemanfaatan ikan laut," pungkasnya.

BACA JUGA:Kelola Rumah BUMN Belitung, PT Timah Diharapkan Bisa Terus Tingkatkan Kreativitas Usaha UMKM

Kategori :