BPJS Ketenagakerjaan Babel Targetkan 41.101 Peserta

Rabu 09-10-2024,21:55 WIB
Reporter : Dee
Editor : Govin

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menargetkan jumlah peserta sebanyak 41.101 peserta di tahun 2025.

BACA JUGA:Sidang Tipikor Timah, Hendry Lie Kenalkan Rosalina Kepada Rusbani

Hal itu dikatakan Ketua Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Bangka Belitung, Muhammad Zuhri Bahri usai melakukan pertemuan dengan Penjabat Bupati Bangka, M Haris di Sungailiat, Rabu (9/10).

 

Ia mengatakan, jumlah peserta sebanyak 41.101 orang yang ditargetkan pada tahun 2025 mendatang tersebut mengalami peningkatan  50,47 persen dibanding dengan jumlah peserta di Bangka saat ini yang tercatat 37, 229 peserta atau baru tercapai 31,50 persen.

BACA JUGA:3 Kekuatan Penting Dalam Pembangunan Bangsa

"Cakupan kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan masuk ke dalam 45 indikator utama pembangunan nasional," kata dia.

 

Dia mengatakan, saat melakukan pertemuan dengan Pj Bupati Bangka, pihaknya  ditekankan pada pembahasan aspek pengembangan kepersertaan supaya dapat terus ditingkatkan.

BACA JUGA:Sosok Mulkan Dimata Pensiunan Polisi Ini

Pj Bupati Bangka, M Haris mengajak pihak BPJS ketenagakerjaan bersama-sama mencari solusi terhadap tantangan yang dihadapi, seperti peningkatan kepesertaan pekerja informal, peningkatan kualitas pelayanan, serta upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perlindungan jaminan sosial.

 

"Kami berharap kerja sama terus terjalin dengan baik, terutama dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya jaminan sosial dan memperluas akses bagi para pekerja di sektor informal," kata M Haris. 

 

 

Kategori :