Hijab Motif vs Hijab Polos, Mana yang Lebih Cocok untuk Kegiatan Sehari-Hari?

Rabu 09-10-2024,18:37 WIB
Reporter : Lia
Editor : Jal

BABELPOS.ID - Memilih hijab yang akan digunakan untuk kegiatan sehari-hari tampaknya adalah sesuatu yang cukup mudah untuk dilakukan. Padahal, kegiatan ini ternyata cukup menyulitkan loh bagi para wanita. Terlebih lagi saat ini semakin banyak brand yang mengeluarkan banyak hijab-hijab menarik, seperti Buttonscarves misalnya.

Hal lain yang menambah kesulitan dalam memilih hijab adalah hadirnya variasi hijab yaitu hijab motif dan hijab polos. Banyak wanita yang masih bingung, hijab jenis mana yang cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Kelebihan Hijab Polos untuk Kegiatan Sehari-Hari

Nah, untuk Anda yang masih bingung penting untuk mengetahui kelebihan masing-masing hijab dan kapan waktu yang tepat untuk menggunakannya. Berikut ini telah dirangkum kelebihan hijab polos untuk kegiatan sehari-hari. 

Mudah Dipadukan dengan Berbagai Macam Outfit

Kelebihan yang pertama dari hijab polos adalah mudah dipadukan dengan berbagai macam outfit. Mulai dari kemeja sampai blouse berwarna-warni, semuanya bisa dengan mudah dipadukan bersama hijab polos. Bagi Anda yang senang memakai pakaian bermotif, memiliki banyak hijab polos akan sangat menguntungkan.

Selain itu, hijab polos juga memberikan kesan yang sederhana dan natural pada penampilan Anda. Hal ini membuat sangat cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti bekerja, hang out bersama teman, atau sekedar makan di luar bersama orang tersayang.

BACA JUGA:Catat! Ini 5 Kesalahan Pria dalam Berbusana

BACA JUGA:Converse dan Isabel Marant Hadirkan Sneakers Keren Ini

Terlihat Simpel dan Minimalis

Hijab polos juga cocok untuk Anda yang ingin terlihat simpel dan minimalis di berbagai kesempatan. Meski terlihat simpel dan minimalis, penggunaan hijab polos juga sama sekali tidak membuat penampilan Anda terlihat membosankan. Justru, Anda bisa tampil dengan elegan bersama hijab polos.

Untuk acara yang lebih formal, pilihlah hijab polos dengan bahan satin agar penampilan terlihat lebih anggun dan mewah. Pemiliha warna hijab juga sangat penting agar hijab polos tetap terlihat mencolok.

Cocok untuk Semua Warna Kulit

Hijab polos memiliki keunggulan karena bisa disesuaikan dengan warna kulit Anda. Hadir dengan berbagai pilihan warna netral seperti hitam, putih, atau beige, hijab polos mudah dipadukan dengan berbagai tone kulit tanpa terlihat berlebihan. Kelebihan ini akan sangat membantu bagi Anda yang sering menghadiri acara atau pertemuan di mana warna pakaian harus serasi dan harmonis.

Kelebihan Hijab Motif untuk Kegiatan Sehari-Hari

Tak hanya hijab polos yang memiliki banyak kelebihan, hijab motif juga tak mau ketinggalan. Berikut ini adalah kelebihan dari hijab motif untuk kegiatan sehari-sehari. 

BACA JUGA:Twice Again, Jam Tangan Minimalis tapi Stylish dari Swatch

BACA JUGA:Ini Sepatu Keren Kolaborasi Converse dan Nike

Membuat Gaya dan Fashion Semakin Menarik

Berbeda dengan hijab polos, hijab motif memiliki kelebihan yaitu bisa membuat gaya dan fashion semakin menarik. Motif yang beragam seperti bunga, geometris, atau motif etnik yang biasanya ada di hijab motif, dapat membuat hijab menjadi focal point yang menarik perhatian. 

Menutupi Rambut dengan Lebih Menarik

Salah satu keuntungan dari hijab motif adalah kemampuannya untuk menutupi rambut dengan lebih dinamis dan menarik. Motif pada hijab bisa menambah tekstur pada penampilan, sehingga wajah terlihat lebih hidup dan cerah. Hal ini akan sangat membantu ketika Anda merasa bosan dengan gaya hijab polos atau ingin mencoba sesuatu yang lebih kreatif.

Membuat Penampilan Terlihat Lebih Ekspresif 

Kategori :