Program Timah Mengajar, Latih Ratusan Guru Tingkatkan Kemampuan Menulis Karya Ilmiah

Senin 07-10-2024,20:01 WIB
Reporter : Agus/Rel
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Komitmen PT Timah terhadap pengembangan sumber daya manusia yang berkelanjutan terus tumbuh.

 

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PT Timah menawarkan program-program inovatif di bidang pendidikan.

 

Program pendidikan PT Timah beragam, mulai dari beasiswa pendidikan, pelatihan bagi siswa dan guru, hingga dukungan sarana dan prasarana pendidikan.

BACA JUGA:Kabar Buruk Buat Honorer Database, Pemkab Bangka Pastikan Tidak Rekrut PPPK Tahun Ini

Salah satu program yang terus dijalankan PT Timah adalah program Timah Mengajar yang bertujuan untuk meningkatkan literasi guru dan diluncurkan pada tahun 2022.

 

Program ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan guru dalam menulis karya tulis ilmiah.

 

Program Timah Mengajar dilaksanakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau. Sebanyak 110 guru telah mengikuti program literasi ini.

BACA JUGA:Kabar Buruk Buat Honorer Database, Pemkab Bangka Pastikan Tidak Rekrut PPPK Tahun Ini

PT Timah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, Kantor Bahasa Bangka Belitung, dan Komunitas Literasi Sekawan untuk memberikan pendidikan tentang penulisan ilmiah, yang nantinya dapat ditularkan kepada siswa.

 

Menulis karya ilmiah memberikan banyak manfaat bagi guru, seperti mengembangkan profesionalisme, meningkatkan kualitas pengajaran, memajukan pendidikan, dan memperluas wawasan.

Kategori :