Perkuat Keamanan Siber, PT Timah Edukasi Karyawan Aksi Kolektif Keamanan Siber

Senin 07-10-2024,19:07 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Di era digital yang berkembang pesat saat ini, PT Timah terus berupaya meningkatkan kesadaran karyawan tentang pentingnya keamanan siber.

BACA JUGA:Lemahnya Pengawasan IMB Pengaruhi PAD, Rocky Kritisi Kinerja DPMPTSP

Upaya untuk meningkatkan kesadaran karyawan PT Timah terhadap keamanan digital antara lain dengan memberikan edukasi, kampanye rutin, dan menyelenggarakan webinar.

 

Kali ini, TINS ​​Series: Corporate Services menyelenggarakan acara virtual pada Senin (7/10/2024) dengan tajuk "Collective Action for Cybersecurity".

BACA JUGA:Kabar Buruk Buat Honorer Database, Pemkab Bangka Pastikan Tidak Rekrut PPPK Tahun Ini

Webinar ini dirancang untuk memberikan pemahaman lebih mendalam tentang risiko dunia maya dan tindakan pencegahan yang harus dilakukan setiap karyawan untuk melindungi data perusahaan dan pribadi.

 

Acara yang dibuka oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Timah, Fina Eliani, menghadirkan pembicara tamu seperti CEO Defenxor Toto A Atmojo dan Kepala ICT dan Digitalisasi MIND ID, Widiya Kumoro.

BACA JUGA:Pendaftaran PLN Journalist Award 2024 Tinggal Sebulan Lagi, Kirimkan Karya Jurnalistik Terbaikmu!

Berbagai topik dibahas dalam webinar ini, termasuk ancaman cyber umum seperti phishing, malware, dan ransomware, serta metode untuk melindungi informasi pribadi dan sensitif perusahaan.

 

Karyawan juga didorong untuk membiasakan diri dengan kebijakan keamanan siber perusahaan, seperti menggunakan kata sandi yang kuat, memperbarui perangkat lunak secara berkala, dan berhati-hati saat mengakses email atau tautan yang mencurigakan.

BACA JUGA:Sapa Warga Binaan, Kalapas Narkotika Pangkalpinang Ingatkan Hak dan Kewajiban Warga Binaan

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Timah, Fina Eliani, menegaskan bahwa ancaman siber menjadi perhatian yang sangat nyata saat ini.

Kategori :