Percantik Kawasan Wisata Tanjung Pakdan, PT Timah Bersama Warga Akan Bangun Gapura

Jumat 27-09-2024,16:04 WIB
Reporter : Agus/Rel
Editor : Govin

BABELPOS.ID, BANGKA BARAT - Untuk mendukung pengembangan pariwisata yang dikelola masyarakat, PT Timah membantu pembangunan pintu gerbang Tanjung Pakdan, Teluk Rubiah, Desa Tanjung, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat.

BACA JUGA:PT Timah Terus Berupaya Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Program PPM

Sebelumnya kawasan Tanjung Pakdan merupakan lokasi wisata percontohan sehingga warga berencana membangun gapura untuk mempercantik area wisata tersebut.

Pembagian gapura ini juga dilakukan PT Timah dengan menyerahkan bantuan kepada Ketua RW 06 Telur Rubiah, Syarifudin di Kantor CSR Divisi Pengolahan dan Peleburan, Kamis (26/9/2024).

BACA JUGA:Mobil Sehat PT Timah Terus Melaju, Berikan Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat Karimun

Ketua RW 06 Teluk Rubiah, Kecamatan Tanjung Syariffudin, mengatakan, dana yang diterimanya untuk membangun Gapura Tanjung Pakdan tersebut untuk mendukung rencana menjadi desa percontohan.

"Dengan adanya gapura ini diharapkan masyarakat khususnya di Mentok dan daerah lainnya memiliki tempat wisata di ujung Teluk Rubiah," ujarnya.

BACA JUGA:Wujudkan Penyelenggaraan Pilkada yang Kondusif, Pjs Bupati Basel Keluarkan Surat Ini

Menurutnya, PT Timah kerap memberikan bantuan kepada warganya, seperti bantuan hari besar keagamaan, bantuan sosial, hingga pengembangan kawasan wisata.

"Warga RT 06 itu kan tetangga atau bertetangga dengan operasional PT Timah. Jadi PT Timah peduli dengan warga kami, banyak bantuan yang diberikan kepada warga," katanya.

BACA JUGA:Mobil Sehat PT Timah Terus Melaju, Berikan Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat Karimun

Sementara itu, Pelaksana Tugas Camat Mentok Rini Indra Sari mengapresiasi bantuan PT Timah untuk warganya.

"Semoga apa yang diberikan PT Timah kepada masyarakat Mentok menjadi keberkahan bagi perusahaan PT Timah, dan tetap eksis di dunia pertambangan," harapnya.

Kategori :