15 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di Skansa Job Fair SMKN 1 Sungailiat

Rabu 25-09-2024,15:09 WIB
Reporter : Yudi
Editor : Jal

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Skansa Job Fair di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sungailiat, 23-26 September 2024 berlangsung semarak. 

Sebanyak 15 perusahaan membuka lowongan kerja (Lowker) dalam event siswa SMK Negeri 1 Sungailiat ini. Di antaranya adalah PT Cakra, Hotel Manunggal, Rumah Makan Pangeran, Faznet, FIF Grup Cabang Bangka, PT Tata Hamparan Eka Persada (THEP), Hotel Tanjung Pesona hingga sejumlah perusahaan dari luar daerah. 

"Perusahaan yang ikut Skansa Job fair ini membuka lowongan pekerjaan ada dari luar, ada dari Surabaya, dari Jakarta mereka rata rata milik alumni yang mencoba bergabung dengan kami, dan sedang membutuhkan tenaga kerja untuk lulusan SMK," ujar Kepala Sekolah SMKN 1 Sungailiat, Nina Erlina M.Pd kepada wartawan Selasa (24/9/2024).

Bagi warga yang ingin mencari informasi lowongan pekerjaan dapat datang langsung ke stand Skansa Job Fair di SMKN 1 Sungailiat yang berlangsung 23 - 26 September 2024.

BACA JUGA:Skansa Job Fair 2024, Ada Lowongan Kerja dan Bazar di SMK 1 Sungailiat

BACA JUGA:Sambangi Skansa Simpang Rimba, Gubernur: Lulusan Multimedia Banyak Dibutuhkan

Sementara itu, Penjabat Bupati Bangka Muhammad Haris AR AP MH mengapresiasi event Skansa Job Fair di SMKN 1 Sungailiat.

Menurutnya dengan adanya Skansa Job Fair di SMKN 1, masyarakat tidak hanya mengetahui informasi lowongan kerja, pengunjung yang datang juga bisa mendapatkan informasi tentang perusahaannya dengan jelas.

Informasi itu tidak hanya membantu para pelajar lulusan SMKN 1 saja, tetapi juga lulusan sekolah lain.

Pada kesempatan itu Muhammad Haris mengajak para pelajar SMKN 1 Sungailiat mengedepankan kedisiplinan. "Kunci keberhasilan itu, yakni kedisiplinan, kalau mulai sekarang kita menanamkan kebiasaan disiplin, maka ke depan kita akan selalu disiplin dalam segala hal. Mengapa saya kata demikian, karena ke depan tantangan kita tidak mudah," tambahnya. 

BACA JUGA:Pesan Pj Gubernur Safrizal di Wisuda Universitas Muhammadiyah: Jadilah Job Creator Bukan Job Seeker

BACA JUGA:Buruan.... Ada 17 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di Job Fair Pangkalpinang 2023

"Karakter-karakter orang yang berdisiplin, itulah yang akan menang dan berhasil, bisa hidup dimasa yang akan datang, yakni lah itu. Kalian (pelajar-red) merupakan generasi penerus, kalian yang akan mengantikan kami menjadi pemimpin di Kabupaten Bangka ini, dan untuk itu kalian harus mempersiapkan diri sejak sekarang," pesannya.

Kurangi menjadi orang yang berkarakter males, selalu telat, masuk sekolah terlambat dan pulangnya cepat, karena hal tersebut akan menjadi kebiasaan yang kurang baik," tamhahnya.

BACA JUGA:Buruan... Job Fair Disnaker Babel Siapkan 600 Lebih Lowongan Kerja

Kategori :