Peringatan HUT 267 Kota Pangkalpinang Semarak, dari Upacara hingga Nganggung

Rabu 18-09-2024,09:23 WIB
Reporter : Abot
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pangkalpinang ke-267 terselenggara dengan semarak. Dari pagi hari dilaksanakan upacara peringatan di depan Museum Timah Indonesia, dilanjutkan Paripurna Istimewa, kemudian nganggung bersama di Masjid Kubah Timah, soft launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pangkalpinang dan juga gotong royong bersama di Jalan Balai Pangkalpinang.

Upacara di Museum Timah berjalan khidmat diikuti para pejabat instansi di lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang dan Forkopimda, DPRD Kota Pangkalpinang mengenakan baju adat melayu.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama menjadi Inspektur Upacara.

BACA JUGA:Kampung Adat Gebong Memarong Makin Memikat, PT Timah Terus Berikan Pendampingan untuk Pengembangan Wisata

Pj Wako Budi mengatakan sejarah Kota Pangkalpinang dan sejarah Museum Timah Indonesia yang berperan penting dalam sejarah Indonesia ketika Presiden Pertama Indonesia, Soekarno ke Bangka. 

"Tahun ini kita buat berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini kita gelar peringatan di Museum Timah yang merupakan bangunan bersejarah dan merupakan monumen penting yang ada di Kota Pangkalpinang," ungkapnya.

BACA JUGA:Kampung Adat Gebong Memarong Makin Memikat, PT Timah Terus Berikan Pendampingan untuk Pengembangan Wisata

Momentum ini juga, Pj Wako Budi memberikan penghargaan kepada beberapa orang penerima pin emas dan penghargaan kepada Tokoh Masyarakat, Siswa Berprestasi, Budayawan, prestasi yang mengikuti MTQ. 

Lalu dilanjutkan dengan sarana dan prasarana dari BPJS Ketenagakerjaan, Dinas Sosial, Dinas Perikanan, dan Dinas Pangan dan Pertanian. 

"Ini wujud kita memberikan apresiasi kepada bapak ibu yang telah membantu pembangunan kota Pangkalpinang," tuturnya.

BACA JUGA:Cemburu, Tikam Pria yang Chatting dengan Istri

Usai upacara peringatan, mereka menggunakan Pownis menuju Gedung DPRD Kota Pangkalpinang melaksanakan Paripurna Istimewa.

Pemotongan nasi tumpeng menjadi penutup kegiatan di Gedung DPRD Kota Pangkalpinang.

Pj Wako melanjutkan peringatan HUT Kota ke-267 di Masjid Agung Kubah Timah.

Tabligh Akbar dan tradisi nganggung menghiasi peringatan HUT Kota kali ini.

Kategori :