Residivis Ini Curi Kabel Instalasi Listrik di Tutut

Senin 16-09-2024,17:40 WIB
Reporter : Tri
Editor : Jal

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - DS alias Teten (47) residivis yang bebas beberapa tahun lalu kembali diamankan polisi karena terkait kasus pencurian. Teten warga Dusun Tutut Desa Penyamun Kecamatan Pemali ini ditangkap Tim Kelambit (Buser) Polres Bangka dan Unit Reskrim Polsek Pemali, Sabtu (14/9).

Teten diduga terkait aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) di wilayah Kecamatan Pemali. Aksi Curat yang dilakukannya pada 11 September lalu terhadap salah satu rumah warga di Dusun Turut Desa Penyamun. Teten mengambil kabel instalasi listrik yang membuat korban mengalami kerugian sebesar  Rp7 juta.

Kejadian yang dilaporkan ke Polres Bangka ini lantas diselidiki Tim Kelambit yang dipimpin Aipda Nanang Sulistyono bersama anggota Reskrim Polsek Pemali. Setelah dilakukan pengecekan TKP dan mengumpulkan keterangan saksi Tim Kelambit mendapat ciri-ciri diduga pelaku pada Jumat (13/9 namun pelaku belum dapat diamankan.

BACA JUGA:Pencuri Kotak Amal Masjid Qolbun Salim Tampuk Pinang Pura Terekam CCTV, Bawa Kabur Uang Rp1,1 Juta

BACA JUGA:Kasus Pencurian Motor dan Elektronik di Toboali Terungkap, Ini Tiga Pelakunya

Pelaku Tenten lalu berhasil diamankan pada Sabtu (14/9) sekitar pukul 12.00 ketika sedang berada di Jl. Parit Tujuh Kuday.

"Dari hasil introgasi singkat, diduga pelaku DS alias Teten mengaku telah melakukan pencurian dengan pemberatan di rumah korban yang beralamat di Dusun Tutut Desa Penyamun Kecamatan Pemali," kata Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka melalui Kasat Reskrim AKP Ogan Arif Teguh Imani, Senin (16/9).

Teten usai diamankan mengaku  mengambil kabel instalasi listrik menggunakan tangga yang berada di sekitar rumah korban. Ia kemudian memotong kabel instalasi rumah korban tersebut menggunakan tang potong.

BACA JUGA:Aksi Pencuri Kotak Amal Masjid Al Ulya Terekam CCTV, Ini Identitas Pelaku

BACA JUGA:Pencuri Apes, Baru Mau Mencuri, Ditangkap Pemilik Rumah

Dari kejadian ini polisi mengamankan barang bukti berupa tang potong yang dipakai pelaku untuk beraksi. Selain itu ikut diamankan barang bukti kabel tembaga seberat 3,8kg yang merupakan hasil curian dan satu buah karung warna biru.

Saat ini Teten telah diamankan ke Mapolres Bangka guna penyidikan lebih lanjut. Akibat perbuatannya, Teten terancam dijerat pasal 363 KUHPidana.

BACA JUGA:Curi Tutup Tanki Komunal Septic Tank Pemandian Warga, Tiga Pemuda Air Itam Diringkus Buser Naga

BACA JUGA:Dua Pelaku Curat di Belinyu di Bekuk, Aksinya Curi Uang, Gawai dan Cincin Emas

Kategori :