Akademi Digital dari Nasyiatul Aisyiyah Bangka Belitung untuk Para Lansia

Senin 16-09-2024,12:07 WIB
Reporter : Abot/Rel
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dalam meningkatkan literasi digital kelompok lansia, Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Bangka Belitung, bekerja sama dengan Tular Nalar – Mafindo, sukses menggelar Akademi Digital Lansia. Kegiatan dibuka langsung dan diresmikan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Mhammadiyah, Drs. Sahirman Djumli, M.Si.

BACA JUGA:Ini Bocoran Spesifikasi Apple Watch Seri 10

Ketua Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Bangka Belitung, Yashinta Anggi Puspita, S.H., M.Kn, menekankan pentingnya membekali lansia dengan kemampuan digital agar tidak tertinggal dalam perkembangan zaman. 

"Kami harap program ini dapat membuat para lansia lebih aktif dan produktif lagi. Terutama dalam memanfaatkan teknologi digital saat ini," ungkapnya.

BACA JUGA:Cek Perut Kamu, Ini Penyakit yang Mengancam

Kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta dari berbagai latar belakang, termasuk komunitas pengajian Aisyiyah, civitas akademika Universitas Muhammadiyah Bangka, dan tenaga pendidik sekolah Muhammadiyah serta undangan dari mitra Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Bangka Belitung. 

Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Ir. Fadillah Sabri, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Dia berkomitmen untuk berkontribusi dalam pengembangan masyarakat melalui berbagai program pengabdian kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Pawai Ta'aruf Maulid Nabi, Arie ; Agenda Tahunan Karang Taruna Basel

Rinrin Marlia Azhary, PIC dari Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah menjabarkan kegiatan ADL di Kepulauan Bangka Belitung ini dengan beragam materi.

Mulai dari cara mengenali berita bohong, tips berselancar aman di dunia maya, hingga etika bermedia sosial.

Para peserta antusias mengikuti seluruh sesi pelatihan. 

BACA JUGA:Digital Banking Dinilai Optimal, BSI Raih Penghargaan Best Digital Bank

"Kami harap pelatihan ini para lansia lebih percaya diri dalam menggunakan teknologi dan terhindar dari berbagai bahaya yang mengintai di dunia digital," katanya.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi positif dari berbagai pihak. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bangka Belitung, Dr. Drs. Sudarman, M.M.S.I., yang mewakili Pj. Gubernur, memberikan apresiasi atas inisiatif Nasyiatul Aisyiyah. 

Kategori :