Kalapas Pangkalpinang Hidayat Kunjungi PT Timah, Bahas Kolaborasi Program Pembinaan Warga Binaan

Jumat 13-09-2024,13:30 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Pangkalpinang, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bangka Belitung Hidayat menyambangi kantor PT Timah Tbk, Jumat (13/9/2024). 

Kunjungan Kalapas yang turut didampingi Kepala Administrasi Keamanan dan Tata Tertib (Adm. Kamtib) Lapas Pangkalpinang, Mulya Nopriansyah ini disambut langsung

oleh Direktur Utama PT Timah Tbk, Ahmad Dani Virsal. 

Kunjungan ini bertujuan membahas potensi kolaborasi antara Lapas Pangkalpinang dan PT Timah Tbk dalam mendukung berbagai program pembinaan warga binaan di Lapas Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Perkuat Sinergi, Kalapas Hidayat Terima Kunjungan Kasat Intelkam Polresta Pangkalpinang

Dalam pertemuan tersebut, Hidayat menyampaikan bahwa Lapas Pangkalpinang terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas program pembinaan yang terdiri dari program pembinaan kemandirian dan kerohanian. 

"Kami berharap kolaborasi dengan PT Timah dapat membantu Warga Binaan mendapatkan keterampilan yang bermanfaat dan relevan, sehingga mereka lebih siap ketika kembali ke masyarakat," ujar Hidayat.

BACA JUGA:Perkuat Sinergi, Kalapas Hidayat Terima Kunjungan Kasat Intelkam Polresta Pangkalpinang

Dia juga menyampaikan apresiasinya terhadap PT Timah yang telah menunjukkan kepedulian terhadap pengembangan kapasitas Warga Binaan.

PT Timah sendiri telah memiliki rekam jejak yang baik dalam mendukung program-program sosial yang berdampak positif bagi masyarakat. 

"Kami mengapresiasi PT Timah atas kesediaan mereka berkolaborasi dalam program pembinaan di Lapas Pangkalpinang, dengan harapan dapat memberikan kontribusi positif bagi warga binaan,” harap Hidayat.

BACA JUGA:Komitmen PT Timah Tbk, Eksplorasi Berkelanjutan untuk Masa Depan Industri Tambang

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama PT Timah Tbk, Ahmad Dani Virsal menyambut baik inisiatif Lapas Pangkalpinang dan siap mendukung melalui berbagai program pemberdayaan yang sesuai dengan kebutuhan warga binaan yang bertujuan meningkatkan keterampilan serta membantu proses reintegrasi mereka ke dalam masyarakat.

BACA JUGA:Demi Beli Narkoba, Residivis di Pangkalpinang Ini Nekat Bobol Rumah Warga

"Kami melihat kolaborasi ini sebagai upaya penting untuk membantu Warga Binaan beradaptasi dan berkembang setelah masa pidana mereka berakhir," ungkap Ahmad Dani Virsal.

Kategori :