Perkuat Sinergi, Kalapas Hidayat Terima Kunjungan Kasat Intelkam Polresta Pangkalpinang

Jumat 13-09-2024,09:25 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Pangkalpinang, Hidayat menerima kunjungan Kepala Satuan (Kasat) Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pangkalpinang, Jumat (13/9/2024). 

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara kedua lembaga dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban khususnya  di Lapas Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Kalapas Pangkalpinang Hidayat Pimpin Langsung Razia Kamar Hunian Warga Binaan

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, Kalapas Hidayat mengungkapkan pentingnya kerja sama antara Lapas Pangkalpinang dan Polresta Pangkalpinang dalam menjaga stabilitas keamanan, khususnya dalam konteks Pemasyarakatan. 

“Sinergi ini sangat penting untuk memastikan keamanan di dalam maupun di luar Lapas Pangkalpinang dapat terjaga dengan baik.

Kami berharap kerja sama ini dapat terus terjalin dengan solid,” ujar Hidayat.

BACA JUGA:Pastikan Situasi Kondusif, Kalapas Narkotika Pangkalpinang Lakukan Kontrol Blok Hunian

Menurutnya, membangun sinergi dengan aparat penegak hukum adalah salah satu landasan utama dalam penyelenggaraan Pemasyarakatan Semakin Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI). 

“Kami berpegang teguh pada 3+1, yaitu 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics.

Yakni dengan melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, serta senantiasa membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya,” jelasnya. 

BACA JUGA:Bantah Kabar Ada Napi Tewas Dalam Lapas, Ini Kronologis Menurut Kalapas Pangkalpinang Hidayat

Pada kesempatan yang sama, Kasat Intelkam Polresta Pangkalpinang, AKP Yosyua Surya Admaja, yang di damping jajarannya, menyampaikan apresiasi atas sambutan yang diberikan pihak Lapas Pangkalpinang. 

Ia menekankan pentingnya komunikasi dan koordinasi yang baik dalam menangani berbagai potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul di lingkungan Lapas Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Mobil Sehat PT Timah Kembali Hadir di Desa Gemuruh, Ratusan Warga Antusias Ikuti Berobat Gratis

Pertemuan ini diakhiri dengan diskusi mengenai langkah-langkah strategis yang dapat diambil untuk meningkatkan pengawasan serta memperkuat jaringan informasi antar kedua institusi.

Kategori :