Muhammad Ridhoni, Pegawai Imigrasi Pangkalpinang yang Raih Juara 1 MTQ Korpri Babel, Ini Profilnya

Rabu 11-09-2024,17:31 WIB
Reporter : Humas Kanwil KemenkumHAM Babel
Editor : Tuspen Martutansri

PANGKALPINANG – Muhammad Ridhoni adalah Analis Keimigrasian Ahli Pertama di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang Kemenkumham Babel. Ia sehari-hari bertugas pada Seksi Teknologi dan Informasi Keimigrasian (Tikim). Ia meraih juara pertama pada Kategori Hifzh Al-Qur’an Surah Al Baqarah MTQ Korpri Babel 2024.

Muhammad Ridhoni lahir di Belinyu Bangka pada 4 Desember 1994. Ia merupakan putra dari Bapak Ridwan dan Ibu Juniar. Ridhoni menamatkan SD dan SMA di Belinyu, dan melanjutkan kuliah di Jurusan Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya Inderalaya.

Ridhoni menceritakan, sejak kecil ia sudah mendalami dan belajar menghafal Al Quran. Dia belajar dari  ayahnya yang merupakan seorang guru ngaji di daerah Belinyu Bangka.

Kemudian, pendidikannya di Mts Plus Bahrul Ulum Islamic Center Sungailiat Bangka juga semakin memperkuat hafalan Al Qurannya. Terlebih, disana ia bertemu Ustad dan Ustadzah yang membimbingnya.

Di sela-sela kesibukannya sebagai ASN Kantor Imigrasi Pangkalpinang, Ridhoni tetap dapat membagi waktu untuk melatih hafalan Al Qurannya. Ia terbiasa latihan saat selesai shalat wajib 5 waktu . 

“Alhamdulillah, semua itu berkat adanya dukungan dari keluarga, Kanim Pangkalpinang dan Kanwil Kemenkumham Babel,” katanya.

Ketika bertemu kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto, Alumni Fakultas Ilmu Komputer  Univeristas Sriwijaya tersebut mohon doa karena akan ikut Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Negeri (Korpri) Tingkat Nasional yang digelar di Palangkaraya Kalimantan Tengah. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 3-10 November 2024.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Babel, Harun Sulianto mengapresiasi dan merasa bangga atas prestasi yang berhasil diraih Muhammad Ridhoni. Ia berharap pada MTQ Korpri tingkat nasional nanti, Ridhoni dapat memperoleh hasil terbaik.

“Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi jajaran Kemenkumham Babel yang dapat berprestasi pada bidang keahliannya masing-masing,” harap Harun.

Kategori :