Sukirman Kukuhkan Kepengurusan FKUB Bangka Barat 2024-2029

Rabu 11-09-2024,09:38 WIB
Reporter : Husni
Editor : Govin

BABELPOS.ID, MENTOK - Jajaran Pengurus FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Bangka Barat periode 2024-2029 dikukuhkan oleh Bupati Bangka Barat Sukirman. 

Proses pengukuhan berlangsung di Gedung Batu Rakit, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat, pada Selasa (10/9/2024) siang.

BACA JUGA:Bupati Sukirman Tutup Rangkaian Kegiatan Belo Laut Festival 2024

Disaksikan oleh perwakilan Kemenag, Polres Bangka Barat, Kodim 0431, hingga Kejari Bangka Barat. 

Sukirman berharap dengan kepengurusan yang baru ini persaudaraan antar umat beragama di Bangka Barat terus terjaga dan lebih erat, sehingga dampaknya adalah kedamaian dan kenyamanan hidup bermasyarakat.

BACA JUGA:Bupati Sukirman Tutup Rangkaian Kegiatan Belo Laut Festival 2024

"FKUB merupakan gabungan kelompok agama yang berbeda namun memiliki tujuan sama, yaitu menjadi duta kerukunan dan menjadikan seluruh masyarakat dapat melaksanakan kegiatan keagamaan dengan baik," ujar Sukirman.

"FKUB di bawah kepemimpinan Bapak Ridwan Sahri diharapkan mampu menjembatani dialog antar umat beragama maupun masyarakat Kabupaten Bangka Barat," sambungnya. 

BACA JUGA:Festival Pelayanan Publik, Mendekatkan Pelayanan ke Masyarakat

Sukirman juga mengajak FKUB untuk turut menjaga kedamaian dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang tak lama lagi berlangsung di Kabupaten Bangka Barat. 

"Di tahun ini di Indonesia akan dilaksanakan Pilkada, kemungkinan akan terjadi gesekan dari berbagai elemen.

Tak terkecuali aspek agama yang digesekan, untuk itu kami minta FKUB turut menjaga agar pelaksanaan Pilkada berlangsung damai," katanya.

BACA JUGA:Indonesia Dua Kali Imbang, Ini Kata STY dan Erick

BACA JUGA:Kesalnya Pelatih Australia Gagal Bobol Gawang Marteen Paes

 

Kategori :