Tinjau Kendaraan Pemkot yang Terbakar, Ini Kata PJ Wako Budi

Senin 09-09-2024,11:27 WIB
Reporter : Abot
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Kebakaran yang terjadi di lokasi Kantor Pengujian Kendaraan Bermotor (KIR) Kecamatan Bukit Intan menghanguskan sebanyak 26 Aset kendaraan milik Pemkot Pangkalpinang.

Dimana 26 mobil aset kendaraan milik Pemkot Pangkalpinang tersebut terbakar pada Sabtu, 7 September 2024 dengan kondisinya hangus.

BACA JUGA:BSI Optimalkan Seluruh Layanan, Dukung Kelancaran Transaksi Finansial PON XXI 2024

Sebelumnya Kasat Pol PP Kota Pangkalpinang Efran menyampaikan kebakaran tersebut diperkirakan seluas 22 hektar lahan yang dihajar si jago merah dan puluhan kendaraan aset Pemkot.

“Ada sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi kejadian dimana sejak pukul 13.30 WIB hingga malam ini masih berusaha untuk menjinakkan api yang terus membara,” ungkapnya.

BACA JUGA:Ini Target Capaian Maturitas SPIP yang Ditetapkan Sekda Miego

“Kebakaran bermula di Perumahan Damai Lestari terus merembet ke Kantor Pengujian Kendaraan Bermotor (KIR) Kecamatan Bukit Intan dimana perkiraan ada seluas 22 hektar lahan terbakar dan puluhan unit kendaraan mobil aset milik Pemkot Pangkalpinang,” sambungnya.

BACA JUGA:Cegah Stunting, Ini Pesan Pj Ketua TP PKK Kepada Remaja Pangkalpinang

Terpisah PJ Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama membenarkan sebanyak 26 aset kendaraan mobil milik pemkot ludes terbakar.

“Memang benar 26 aset kendaraan yang terbakar tersebut milik Pemkot Pangkalpinang,” tuturnya, Minggu 8 September 2024.

Ia melanjutkan surat dari KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang) baru keluar namun apa daya aset kendaraan tersebut terbakar.

BACA JUGA:Pebalap Astra Honda Cetak Podium Perdana di Thailand Talent Cup 2024

“Untuk nilai kerugiannya ada di bagian aset nanti saya kirimkan nomor Bu Lena dan silakan komunikasi dengan yang bersangkutan,” tuturnya.

“Saya tadi pagi juga sudah meninjau ke lokasi kejadian dan masih ada asap sisa-sisa kebakaran yang terjadi,” sambungnya.

Sementara itu Kepala Bidang Aset Bakeuda Pemkot Pangkalpinang, Lena, mengungkapkan pihaknya masih melakukan pendataan nilai aset yang terbakar tersebut.

Kategori :