Estafet Kepemimpinan Berganti, Sujatmiko Resmi Jabat Kepala Bapas Kelas I Pangkalpinang

Kamis 05-09-2024,23:36 WIB
Reporter : Humas Kanwil KemenkumHAM babel
Editor : Tuspen Martutansri

PANGKALPINANG - Estafet kepemimpinan di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Pangkalpinang resmi berpindah dari Andriyas Dwi Pujoyanto kepada Sujatmiko melalui serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Bapas (Kabapas) Pangkalpinang, Kamis (5/9) di Balai Pengayoman Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kep. Bangka Belitung (Babel).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Mie Go yang mewakili Pj. Walikota, dan disaksikan Plh. Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Kep. Bangka Belitung, serta Kepala Divisi Pemasyarakatan beserta Jajaran Pejabat Pengawas dan Aministrator, beserta Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Bangka. Turut hadir pula Kelompok Masyarakat (Pokmas) Peduli Pemasyarakatan (Lipas) serta stakeholder lainnya.

Serah terima jabatan sekaligus pisah sambut ini menandai peralihan kepemimpinan dari Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Pangkalpinang yang lama, Andriyas Dwi Pujoyanto yang akan melanjutkan tugas sebagai Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sambas, kepada Sujatmiko, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Langsa.

Dalam sambutannya, Andriyas menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Bapas atas kerja sama dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama  kepemimpinannya sejak Oktober 2023. Ia juga berharap Bapas Pangkalpinang terus tumbuh semakin baik lagi.

“Tolong tetap jaga integritas, di bawah kepemimpinan kepala Bapas yang baru insya Allah Bapas Pangkalpinang akan semakin baik lagi ke depannya” ujar Andriyas.

Sementara itu, Sujatmiko menyampaikan bahwa dirinya akan berupaya memenuhi target di bawah arahan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) demi kemajuan Bapas Pangkalpinang. “Merupakan amanah bagi saya ditunjuk menjadi kepala Bapas. Mari kita saling bekerja sama, berkarya dan berkolaborasi untuk memajukan Bapas,” ucapnya.

Di akhir kegiatan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kep. Babel, Kunrat Kasmiri menutup kegiatan dengan menyampaikan terima kasih atas kepemimpinan Andriyas dan berharap seluruh jajaran dapat saling mendukung untuk meningkatkan kinerja Bapas Pangkalpinang bersama dengan Kepala Bapas yang baru.

“Saya ucapkan terima kasih atas pengabdian Kepala Bapas Andriyas selama menjabat banyak pencapaian yang telah di lakukan baik dalam peningkatan sarana dan prasarana maupun peningkatan kerjasama dengan stakeholder dalam hal pembimbingan Klien Pemasyarakatan.

Pergantian pimpinan ini sekaligus bersamaan dengan keluarnya nomenklatur bergantinya Bapas dari kelas dua menjadi Bapas Kelas I Pangkalpinang”, Ungkap Kunrat

“Mari seluruh jajaran Bapas bersama Kepala Bapas yang baru saling memberikan dukungan yang baik serta menjalin relasi dan komunikasi dengan berbagai pihak untuk memberikan kontribusi positif bagi Bapas Pangkalpinang,” tutup Kunrat.

Kategori :