Dukung Program CSR Perekonomian Nelayan Lewat, PT Timah Bantu Alat Tangkap Hingga Jaminan Sosial untuk Nelayan

Selasa 03-09-2024,20:00 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Govin

Lebih lanjut, Ia menyampaikan bantuan dari PT Timah akan digunakan untuk membeli peralatan dalam mendukung kebutuhan anggota kelompok yang berjumlah 10 orang.

BACA JUGA:Kanwil DJPb Babel Sarankan Pemda Buat Strategi Tingkatkan PAD Dari Sumber Pajak Daerah

Menurut Darmawan, bantuan ini memang sangat dibutuhkan oleh anggotanya, guna menunjang pekerjaan sehingga hasil tangkapan maksimal dan ekonomi keluarga juga terangkat.

Selain itu, untuk mendukung dan mempermudah akses nelayan di Desa Tanjung Kubu, Kabupaten Bangka Selatan, PT Timah menyerahkan bantuan dermaga penghubung Desa Tanjung Kubu dan Desa Tanjung Timur.

BACA JUGA:PLN Dukung Pemprov Babel Raih Penghargaan Zero Accident dari Kementerian Ketenagakerjaan

Warga Desa Tanjung Kubu, Rosidi (64) menceritakan dermaga antar kedua Desa ini sudah tidak aman untuk dilalui, karena tiang dermaga rusak dan rapuh akibat tergerus air laut.

“Tetapi karena kebutuhan warga mereka terpaksa tetap menggunakannya walaupun dapat membahayakan keselamatan,” kata Rosidi.

BACA JUGA:Kontingen PON Babel Konsolidasi, Pj Sekda Fery Berikan Arahan

Dikatakannya, dermaga ini sangat penting bagi nelayan dan petani, sebagai jalan menuju tempat tambat perahu nelayan dan aktivitas lainnya.

Sebelum ada dermaga ini, para nelayan dan petani di sepanjang sungai dan menunggu waktu air laut surut.

“Dulu para nelayan melintasi sungai dengan memanggul sepeda di atas.

Jika air laut surut kami pulang sakit, jika pagi ya kami menginap dulu sambil menunggu air laut surut untuk menyeberang pulang,” ceritanya.

Kategori :