Gandeng Ali Reza, Burhanudin Daftar ke KPU Belitung Timur

Kamis 29-08-2024,12:40 WIB
Reporter : Tim
Editor : Govin

BABELPOS.ID, MANGGAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menerima pendaftaran Bupati Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Burhanudin dengan status petahana untuk mengikuti kontestasi politik Pilkada Serentak 27 November 2024.

BACA JUGA:PT Timah Gelar Vendor Gathering 2024 yang Membahas Mitigasi Risiko Hukum Pengadaan Barang/Jasa di PT Timah

Ketua KPU Belitung Timur Marwansyah di Manggar, mengatakan hingga hari kedua sejak dibuka pendaftaran baru Burhanudin yang secara resmi sudah memasukkan berkas pendaftaran.

Burhanudin dalam pesta demokrasi kali ini tidak lagi berpasangan dengan wakilnya Khairil Anwar, melainkan memilih Ali Reza Mahendra sebagai wakilnya untuk bertarung dalam "gelanggang" politik Pilkada 2024.

BACA JUGA:Honda Babel Gelar Kemeriahan Honda Premium Matic Day

"Burhanudin datang bersama pasangan Ali Reza Mahendra, berkasnya kami terima pada Selasa (27/8) dan kami masih menunggu pendaftaran dari peserta pilkada yang lainnya," ujarnya.

KPU Belitung Timur secara resmi membuka pendaftaran pada 27 hingga 29 Agustus 2024 dan verifikasi berkas dilakukan hingga 3 September, pengumuman hasil dilaksanakan pada 4 September 2024.

BACA JUGA:Bermotor, Pasangan Djoni Alamsyah-Syamsir Daftar Pilkada ke KPU Belitung

Marwansyah menjelaskan berbagai dokumen yang harus dilengkapi dalam mendaftarkan pasangan calon ke KPU  yaitu dokumen persetujuan calon, dokumen pernyataan calon, dokumen pencalonan calon, dan dokumen riwayat hidup.

"Terkait dokumen yang nantinya dilampirkan harus pastikan dokumen itu lengkap baik fisiknya maupun non fisik, selanjutnya akan kita lakukan verifikasi administrasi terkait kebenaran dokumen tersebut," ujarnya.

BACA JUGA:Isyak Meirobie-Masdar Nawawi Didukung 3 Parpol

Baka calon Bupati Belitung Timur Burhanudin mengatakan semua berkas yang diajukan sudah lengkap,  namun perlu verifikasi ulang dan ada kesempatan untuk melengkapi berkas.

 "Semua dokumen dan kelengkapan berkas untuk proses administrasi telah kami sampaikan dan telah diterima pihak KPU selanjutnya kami akan melaksanakan  medical check up tanggal 31 Agustus dan 1 September di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto di Jakarta," ujar Burhanudin.

Kategori :