Semarak Kemerdekaan RI Lingkungan Parit Padang, dari Jalan Santai Sampai Balap Karung

Minggu 25-08-2024,16:45 WIB
Reporter : Yudi
Editor : Jal

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Lingkungan Parit Padang Sungailiat mengelar acara Semarak Kemerdekaan HUT RI ke 79 tahun 2024 dengan beragam kegiatan, Minggu pagi (25/8/2024).

Dipusatkan di lapangan bola Parit Padang tersebut, semarak HUT RI ke 79 dimulai dengan jalan sehat warga yang dilanjutkan dengan senam sehat. Semarak acara kemudian dilanjutkan dengan berbagai lomba permainan seperti balap karung, makan kerupuk, bawa kelereng, lari tepung, joget balon dan lainnya.

Hadir dalam kegiatan ini Camat Sungailiat, Aswan SH, Lurah Parit Padang, Sudirman SE dan Kepala Lingkungan Parit Padang, Syamsiar, serta Tokoh Agama, H. Rahmad Dalu.

Kepala Lingkungan Parit Padang, Syamsiar mengatakan, semarak Kemerdekaan RI ke 79 diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan hiburan dan mempererat tali silaturahmi antar warga.

"Kegiatan semarak Kemerdekaan RI ke 79 ini diselenggarakan sejak tanggal 18-25 Agustus 2024, untuk pertandingan lomba gaple telah selesai dilaksanakan sebelumnya," jelas Syamsiar kepada wartawan, Minggu (24/8/2024).

BACA JUGA:Perum Regency Sungailiat Rayakan HUT RI ke-79 dengan Berbagai Lomba

BACA JUGA:Serunya Lomba Nirok Ikan di Sungai Danau Labu

Penutupan kegiatan akan dimeriahkan resepsi semarak Kemerdekaan pada Minggu malam (25/8/2024).

"Acara resepsi akan diisi dengan pembagian hadiah bagi para pemenang perlombaan serta hiburan bagi masyarakat Kelurahan Parit Padang," tambahnya.

Sementara Lurah Parit Padang Sudirman mengapresiasi kegiatan semarak Kemerdekaan RI ke 79 tahun 2024 di Lingkungan Parit Padang Sungailiat.

"Hari ini, hampir semua warga Parit Padang hadir,  luar biasa. Semuanya bergembira bersemangat, yakni semangat kemerdekaan Republik Indonesia. Untuk itu terimakasih kepada panitia penyelenggara, semua yang telah mendukung sehingga kegiatan ini berjalan lancar. Juga terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi ikut kegiatan ini," ucapnya. 

"Mari kita jaga kebersamaan, kekompakan yang telah terjalin selama ini di Kelurahan dan Lingkungan Parit Padang," ajaknya. 

BACA JUGA:SMAN 1 Merawang Gelorakan Semangat Hut RI ke-79 dan Kebhinekaan Dalam Gelar Aksi P5 Tahun 2024 “Istimewa”

BACA JUGA:Begini Cara Kelurahan Parit Padang Merayakan Agustusan

Kategori :