SMAN 1 Merawang Gelorakan Semangat Hut RI ke-79 dan Kebhinekaan Dalam Gelar Aksi P5 Tahun 2024 “Istimewa”

Jumat 23-08-2024,09:34 WIB
Reporter : Tim
Editor : Govin

BABELPOS.ID, MERAWANG –  Gelar Aksi  Projek penguatan profil pelajar Pancasila (P5) SMA Negeri 1 Merawang tahun 2024 dengan tema” Bhineka Tunggal Ika Keragamaan Membuat Istimewa”.

Kegiatan ini sukses dilaksanakan 21 – 22 Agustus 2024 kemarin.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Merawang, Sunandar mengaku bangga.

Karena kegiatan ini dapat berjalan dengan baik atas kerjasama atau kolaborasi dengan semua guru, staf tata usaha, unsur komite sekolah, unsur tripika seperti camat, komandan rayon militer, kepala Kepolisian sector, Puskesmas dan Kantor urusan agama serta Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) Wilayah II Bangka.

BACA JUGA:Polresta Pangkalpinang Siap Amankan Pilkada Pangkalpinang, Siagakan 398 Personel

“Kita sudah mempersiapkan untuk penyelenggaraan Aksi P5 ini selama 3 minggu, dan kami bangga karena hasilnya sangat istimewa” ujarnya.

 Sunandar juga menjelaskan bahwa Gelar Aksi P5 ini juga ekspose oleh SMA Negeri 1 Merawang  melalui berbagai kegiatan seperti pawai bersama dengan melewati rute jalan Desa Baturusa Kecamatan Merawang hingga pergelaran seni kebhinekaan tunggal ika tahun 2024.

BACA JUGA:Polresta Pangkalpinang Siap Amankan Pilkada Pangkalpinang, Siagakan 398 Personel

Ia juga mengapresiasi atas gelar aksi P5 ini yang juga digelar dalam suasana memeriahkan perayaan Hut RI ke-79 tahun 2024 ini.

Kalau selama ini siswa sudah mempelajari secara teori tentang Pancasila, maka juga harus  diaktualisasikan dan diperagakan di sepanjang jalan Desa Baturusa dengan  pawai bersama termasuk oleh tim paskibraka SMAN 1 Merawang, drumband, dan tim karnaval Aksi P5  kebhinekaan SMAN 1 Merawang tahun 2024,” tambahnya.

BACA JUGA:Kemenag Tegaskan Tidak Ada Penjualan Kuota Haji

 Kegiatan terus berlanjut di tanggal 22 Agustus 2024, yakni dengan melaksanakan gelar aksi P5 dalam balutan peragaan pakaian adat , rumah adat, seni tarian, drama, budaya dan kuliner khas daerah dari 37 provinsi se Indonesia. 

Acara ini dibuka oleh Perwakilan Cabang Dinas Wilayah 2 Provinsi Bangka Belitung, Mahmudin.

Ia juga sekaligus memberikan arahan dan motivasi untuk semakin meningkatkan kualitas pelaksanaan dan penerapan P5 oleh seluruh warga sekolah, agar dapat diimplementasikan dengan baik dan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Catat! Ini Jadwal Infinix Tablet Masuk Indonesia

Kategori :