Kolaborasi dengan TNI Kodim 0413/Bangka, Mobil Sehat PT Timah Layani Kesehatan Gratis Bagi Warga Namang

Kamis 22-08-2024,20:17 WIB
Reporter : Yandi
Editor : Govin

BABELPOS.ID, BANGKA TENGAH - PT Timah berkolaborasi dengan Kodim 0413/Bangka memberikan layanan kesehatan gratis melalui Mobil Sehat PT Timah bagi masyarakat di Desa Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (22/8/2024).

Pelayanan kesehatan gratis di Mobil Sehat PT Timah ini juga merupakan rangkaian kegiatan penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Direktur Operasi dan Produksi PT TIMAH Nur Adi Kuncoro, Danrem 045 Gaya Brigadir Jenderal TNI Safta Feryansyah.

BACA JUGA:Bateng Kembangkan Padi Gogo di Lahan Rawa

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah disambut antusias oleh masyarakat Namang, mereka terlihat mengantre menunggu giliran di Lapangan Bola Desa Namang untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis.

Meski cuaca panas, warga Desa Namang tetap antusias dan berbondong-bondong mendatangi layanan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah.

BACA JUGA:JDIHN Berkualitas Tingkatkan Literasi dan Kepatuhan Hukum Masyarakat

Salah seorang warga Desa Namang, Solmeh menuturkan, dirinya memiliki beberapa keluhan, seperti pandangan matanya tidak jelas atau terdapat bayangan.

"Sebelumnya saya mengeluh mata saya mulai kurang jernih atau ada bayangan ketika melihat setelah diperiksa dan ternyata itu kolesterol." ungkapnya.

Solmeh mengapresiasi para tenaga medis di Mobil Sehat PT Timah yang sangat informatif dan ramah.

BACA JUGA:Keren!!! Willie Salim Beli Motor Honda Beat Untuk Followers di Honda Babel

"Dikasih tahu saja jaga pola makan, jangan kebanyakan goreng-gorengan. Saya juga dikasih obat dan petugasnya ramah. Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada PT Timah atas program mobil sehat ini," ungkapnya.

Senada dengan itu, Sapta Eka, warga Desa Namang mengungkapkan bahwa layanan mobil sehat ini diselenggarakan mulai dari pendaftaran awal, pengecekan tekanan darah, konsultasi dokter hingga pemberian obat. Jadi, warga tidak kebingungan saat tiba di tempat.

BACA JUGA:Keren!!! Willie Salim Beli Motor Honda Beat Untuk Followers di Honda Babel

Sapta mengatakan layanan mobil sehat ini membantu masyarakat yang tinggal di desa-desa yang jauh dari akses pelayanan kesehatan.

Kategori :