Undangan Pelantikan Beredar, Ini Sosok PJ Gubernur Babel Keempat

Rabu 21-08-2024,22:40 WIB
Reporter : Julian
Editor : Jal

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Masa tugas Safrizal ZA sebagai Penjabat Gubernur Bangka Belitung (Babel) akan berakhir, ia akan dilantik sebagai PJ Gubernur Aceh pada Kamis (21/8).

Bersamaan dengan pelantikan Safrizal, penggantinya sebagai PJ Gubernur Babel juga akan dilantik. Siapa dia?

Berdasarkan undangan pelantikan yang beredar, adalah Sugito S.Sos, MH. Saat ini ia menjabat Dirjen Pembangunan Desa dan Perdesaan Kementerian Desa PDTT.


Undangan Pelantikan PJ Gubernur yang dibagikan netizen.--Foto: ist

Dalam undangan Kemendagri itu, Safrizal dan Sugito akan dilantik pukul 13.00 di Sasana Bhakti Praja lantai 3 gedung C, Kemendagri.

BACA JUGA:Besok Safrizal Dilantik Jadi PJ Gubernur Aceh, Ketua DPRD Babel Gak Tahu Sosok Pengganti

BACA JUGA:Ucap Maaf di Paripurna DPRD, PJ Gubernur Safrizal Pamitan?

Namun Kepala Biro Pemerintahan Setda Babel, Kurniawan yang dikonfirmasi mengaku belum tahu siapa sosok Pj Guberrnur Babel selanjutnya.

"Saya belum dapat (informasi). Mungkin besok setelah pelantikan," jawab Kurniawan melalui pesan WhatsApp. 

Padahal jelas, sebagai memfasilitasi kebutuhan Pj Gubernur kedepan, seyogyanya pihak pemerintahan sudah menyiapkan seragam pada pelantikan yang diagendakan Kamis, 22 Agustus 2024 di kantor Kemendagri.

Dengan pergantian ini, Sugito akan menjadi PJ Gubernur Babel keempat pasca berakhirnya masa jabatan Erzaldi Rosman dan Abdul Fatah.

Sebelum Sugito, Ridwan Djamaludin menjadi PJ Gubernur pertama. Dirjen Minerba Kementerian ESDM itu kemudian digantikan Suganda Pandapotan Pasaribu, Sekretaris Ombudsman RI. Safrizal ZA kemudian ditunjuk menggantikannya.

BACA JUGA:Yes! Pemprov Babel Buka Rekrutmen CPNS 2024, Ini Formasi dan Tanggalnya

BACA JUGA:Ketemu di IKN, PJ Gubernur Ngomong Langsung Minta Naik Royalti Timah Kepada Presiden Jokowi, Begini Responnya

Sementara itu, Ketua DPRD Babel H Herman Suhadi membenarkan sudah menerima undangan untuk mengikuti prosesi pelantikan Pj Gubernur Babel tersebut."Iya ada undangan, tapi mendadak," ujar Herman.

Kategori :