Rayakan HUT RI Ke 79, Warga Karya Makmur Gelar Lomba Permainan Rakyat

Senin 19-08-2024,18:50 WIB
Reporter : Yudi
Editor : Jal

BABELPOS.ID, PEMALI - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Republik Indonesia, di RT 05 RW 01, Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka dilakukan dengan beberapa macam perlombaan. Kegiatan selama dua hari, 17 dan 18 Agustus 2024 melibatkan semua kalangan warga, mulai balita, anak-anak, remaja maupun orang tua.

Setiap tahun warga warga RT/RW 05/01 Desa Karya Makmur selalu merayakan HUT RI dengan mengadakan berbagai macam perlombaan. Namun tahun ini sedikit berbeda dan lebih meriah.

Selain jalan rumah warga penuh dihiasi dengan bendera merah putih dan umbul-umbul warna-warni, perlombaannya pun lebih bervariasi.

BACA JUGA:HUT ke-79 RI, Komunitas Lingkungan Identifikasi Anggrek di Sungai Upang

BACA JUGA:HUT RI Ke-79, PJ Bupati Haris Ajak Bersiap Sambut Indonesia Emas

Beberapa perlombaan permainan rakyat yang dilaksanakan antara lain: Tingkat Balita memindahkan bola kecil, Tingkat anak anak: lomba makan kerupuk, memindahkan bola dari gelas dengan ditiup, lomba makan pisang, lomba makan biskuit (muka jelek).

Sedangkan untuk remaja dan ibu ibu dilaksanakan lomba jepit balon sambil berjalan, memindahkan air, dan yang paling seru dan menimbulkan gelak tawa warga adalah lomba merias wajah dengan mata tertutup. 

“17an kali ini sangat meriah, dan semua warga ikut berpartisipasi. Selain mengikuti lomba, warga kita bergotong royong dalam merias jalan, gang, memberikan konsumsi perlombaan serta mengumpulkan dana yang digunakan untuk membeli hadiah bagi para pemenangnya,” ungkap Panca Saputra, Ketua RT/RW 05/01.

BACA JUGA:Dengarkan Pidato Kenegaraan HUT ke-79 RI, DPRD Bangka Ajak Semua Pihak Berkolaborasi

BACA JUGA:Sambut HUT RI, BKPRMI Bangka Sedekah Bendera Merah Putih di Air Abik

Kategori :