Raih Banyak Penghargaan, Ini 232 Inovasi Unggulan Pemkab Bangka

Senin 12-08-2024,11:07 WIB
Reporter : Yudi
Editor : Jal

BABELPOS.ID - Pemerintah Kabupaten Bangka kembali menunjukkan komitmennya untuk mempercepat pembangunan daerah dengan menyosialisasikan 232 inovasi unggulan di berbagai sektor pada tahun 2022/2023. Kegiatan sosialisasi ini diinisiasi oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bangka.

Penjabat Bupati Bangka menegaskan pentingnya inovasi sebagai motor penggerak pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan. 

“232 inovasi yang kami hasilkan dan sosialisasikan adalah wujud nyata dari tekad pemerintah daerah untuk menghadirkan solusi kreatif dan efektif dalam menjawab berbagai tantangan pembangunan. Kami percaya bahwa inovasi adalah kunci untuk menciptakan perubahan positif yang dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Bangka,” ujar M. Haris, A.R, A.P, M.H.

BACA JUGA:Mahasiswa UBB Inovasi Dry Foam Shampoo Kucing

BACA JUGA:Akademisi Apresiasi Reflikasi Inovasi Gerbang Lestari di Wilayah

Kepala Bappeda Kabupaten Bangka, menambahkan bahwa inovasi-inovasi tersebut mencakup berbagai bidang seperti infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan tata kelola pemerintahan.

"Kami telah merancang inovasi-inovasi ini dengan pendekatan yang komprehensif dan partisipatif, melibatkan berbagai elemen masyarakat dan pemangku kepentingan. Melalui inovasi ini, kami bertujuan untuk mempercepat capaian pembangunan daerah yang inklusif dan berkelanjutan," jelas Pan Budi Marwoto.

Sementara itu, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Bangka menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan langkah awal dari implementasi yang lebih luas.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengawal dan mengimplementasikan inovasi-inovasi ini. Dukungan dari semua pihak, baik dari sektor publik, swasta, maupun masyarakat, sangatlah penting untuk memastikan keberhasilan dan keberlanjutan dari inovasi-inovasi yang telah dirancang,” ungkap Darol Arkum.

BACA JUGA:Inovasi Reklamasi Laut Pemkab Bangka Direflikasi Daerah Lain

BACA JUGA:Dorong Inovasi, Bappeda Bangka Dirikan Laboratorium Paten

Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat serta stakeholders terkait dalam mendukung upaya pemerintah untuk mencapai target pembangunan yang telah ditetapkan. Pemerintah Kabupaten Bangka berkomitmen untuk terus mendorong inovasi sebagai bagian integral dari strategi pembangunan daerah.

Berikut 232 inovasi yang dihasilkan oleh Kabupaten Bangka pada tahun 2022/2023:

1. LEGIT E-POL PP (LAPORAN KEGIATAN ELEKTRONIK SATPOL PP)

2. SINAR ODGJ (SIAGA ANTAR ORANG DENGAN GANGGUAN JIWA)

Kategori :