Honda Babel Gencarkan Edukasi Safety Riding di SMAN 1 Sijuk

Minggu 11-08-2024,17:58 WIB
Reporter : Septi
Editor : Jal

BABELPOS.ID, SIJUK – Merespon meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Belitung, Tim Safety Riding dari Honda Asia Surya Perkasa, Main Dealer sepeda motor Honda di Bangka Belitung, semakin intensif melakukan edukasi keselamatan berkendara.

Kali ini, SMAN 1 Sijuk menjadi sasaran kegiatan edukasi tersebut, dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan siswa-siswi tentang pentingnya keselamatan di jalan raya.

Kegiatan ini diawali dengan quisioner seputaran pengetahuan dasar tentang berkendara yang dilakukan oleh Tim Safety Riding Honda Bangka Belitung kepada para siswa.

Tujuannya untuk mengukur pengetahuan awal siswa mengenai faktor-faktor penyebab kecelakaan di Indonesia. Hasil dari quisioner ini akan digunakan sebagai tolok ukur untuk mengevaluasi peningkatan pemahaman para siswa setelah mengikuti sesi materi.

Hariyansha, instruktur safety riding dari PT Asia Surya Perkasa, memimpin sesi edukasi dengan memberikan pemahaman dasar tentang keselamatan berkendara. Materi yang disampaikan mencakup tiga aspek penting: kesadaran akan keselamatan (Awareness), keterampilan dasar berkendara (Basic Skill), serta kampanye 'Cari_Aman' yang merupakan inisiatif Honda dalam meningkatkan kesadaran pengendara sepeda motor. Setelah materi disampaikan, para siswa mengikuti kuis online untuk menguji sejauh mana mereka menyerap informasi yang diberikan. Tiga siswa dengan nilai tertinggi dalam kuis tersebut mendapatkan hadiah berupa paket merchandise eksklusif dari Honda.

BACA JUGA:MENYALA! Touring Irit Merdeka Dari Boros, Honda Buktikan Hanya dengan 13 Liter Bisa Keliling Pulau Bangka

BACA JUGA:Upaya AHM Kalibrasi Pelayanan Terbaik untuk Konsumen Honda

Kegiatan ini tidak hanya ditujukan kepada pengendara yang telah memiliki surat izin mengemudi, tetapi juga bagi mereka yang masih di bawah umur dan belum diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor. Hal ini sebagai bentuk upaya preventif agar generasi muda lebih memahami risiko berkendara sebelum benar-benar terjun ke jalan raya.

"Dengan memberikan pengetahuan dasar tentang teknik berkendara yang aman, Honda sebagai salah satu produsen sepeda motor terbesar di Indonesia berkomitmen untuk terus menggelar sosialisasi keselamatan berkendara di berbagai tempat, termasuk sekolah, instansi pemerintah, dan masyarakat umum," ujar Hariyansha.

Ia juga menambahkan, "Kami berharap setelah mengikuti sesi safety riding ini, siswa-siswi SMAN 1 Sijuk dapat menerapkan pengetahuan yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari dan menjadikan safety riding sebagai gaya hidup. Selalu ingat untuk cari_aman kapan pun dan di mana pun."

Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu dari banyak langkah yang diambil oleh Honda Asia Surya Perkasa dalam upaya menciptakan pengendara yang lebih bertanggung jawab dan berkeselamatan di jalan raya, khususnya di wilayah Bangka Belitung. Honda berharap bahwa dengan adanya edukasi yang berkelanjutan, angka kecelakaan lalu lintas di Belitung dapat ditekan secara signifikan.

BACA JUGA:Kolaborasi Satu Hati Honda Babel, Ajak Jurnalis Ikut Program Skena Garage

BACA JUGA:Tunggangi CBR, Pembalap Muda Astra Honda Borong Podium di ARRC Mandalika

Kategori :