Mau Kulit Segar? Ikuti 8 Langkah Perawatan Ini

Kamis 08-08-2024,08:28 WIB
Reporter : Septi
Editor : Jal

Krim yang mengandung unsur seperti kafein, vitamin C, dan peptida dapat membantu mencerahkan dan mengencangkan area di bawah mata, membuat wajah tampak lebih segar.

4. Eksfoliasi teratur

Melakukan eksfoliasi satu sampai dua kali seminggu menggunakan scrub lembut atau eksfoliator kimia yang mengandung asam alfa hidroksi (AHA) atau asam beta hidroksi (BHA) dapat membantu memperbaiki tekstur kulit dan meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit lainnya.

BACA JUGA:Ketahui Jenis Kopi Putih, Rasa dan Manfaatnya

BACA JUGA:Gaya Hidup Seperti Ini Bikin Wajah Bengkak

5. Istirahat cukup

Kurang tidur dapat menyebabkan lingkaran hitam pada mata serta wajah bengkak dan kulit kusam. Sebaiknya mengusahakan tidur berkualitas selama tujuh sampai sembilan jam setiap malam agar kulit tampak segar dan muda. Jadwal tidur yang teratur juga dapat membantu mengatur proses perbaikan alami kulit.

6. Kelola stres

Stres dapat memengaruhi kesehatan kulit. Penerapan teknik manajemen stres seperti olahraga, meditasi, atau latihan pernafasan selama beberapa menit setiap hari bisa membantu menjaga kulit tetap sehat.

7. Riasan minimal

Sebaiknya memilih riasan yang menonjolkan fitur wajah tanpa terlihat berlebihan. Alas bedak ringan atau krim BB, sedikit maskara, dan pewarna bibir netral sudah dapat membantu memperbaiki penampilan. Jangan lupa untuk menggunakan semprotan atau bedak yang dapat membantu riasan bertahan selama bekerja.

8. Makan makanan bergizi

Diet seimbang dengan makanan kaya vitamin dan mineral penting untuk menjaga kesehatan kulit. Sertakan buah-buahan, sayuran, protein rendah lemak, dan lemak sehat dalam santapan untuk menyediakan nutrisi yang dibutuhkan kulit.

BACA JUGA:Penting Diketahui! Ini Dampak Diet Metode Kurangi Makan

BACA JUGA:Ini Tips Cegah Cedera Saat Olahraga

Kategori :