Mau Kulit Segar? Ikuti 8 Langkah Perawatan Ini

Kamis 08-08-2024,08:28 WIB
Reporter : Septi
Editor : Jal

BABELPOS.ID - Perawatan kulit rutin yang efektif merupakan komponen utama dalam upaya menghadirkan kulit wajah segar, yang dapat membantu meningkatkan penampilan dan kepercayaan diri di tempat kerja.

Dokter ahli dermatologi Rickson Pereira dari Dermatherapie Clinic di India membagikan kiat perawatan kulit rutin yang dapat dijalankan oleh para profesional.

Berikut rekomendasi langkah-langkah perawatan kulit rutin bagi para profesional sebagaimana disampaikan oleh dokter Pereira kepada Hindustan Times pada Senin (5/8).

1. Mulai dengan rutinitas solid

Bersihkan kulit wajah dua kali sehari, pada pagi dan malam hari. Gunakan pembersih yang lembut untuk menghilangkan kotoran dan minyak tanpa menghilangkan kelembapan alami kulit. 

Setelah itu, gunakan penyegar yang dapat membantu menyeimbangkan pH kulit dan mempersiapkannya untuk langkah perawatan berikutnya. Pilih formula bebas alkohol untuk mencegah kulit kering.

Gunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit, jel ringan untuk kulit berminyak dan krim untuk kulit kering.

Jangan lupa menggunakan tabir surya dengan SPF 30 atau yang berspektrum lebih luas setiap hari, termasuk ketika berada di dalam ruangan, untuk melindungi kulit dari dampak sinar UV

BACA JUGA:Kamu Insomnia? Ini Tanda dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Hindari Makan Keripik dengan Saus, Ini Dampaknya

2. Hidrasi kulit

Menggunakan produk perawatan untuk menghidrasi kulit dapat memberikan manfaat tambahan. Produk yang mengandung bahan seperti asam hialuronat, gliserin, dan ceramide dapat membantu mengunci kelembapan dan menjaga kulit tetap segar dan berseri.

3. Mata juga memerlukan perawatan

Kulit halus di sekitar mata sering kali menjadi area pertama yang menunjukkan tanda-tanda kelelahan dan penuaan.

Gunakan krim mata untuk mengatasi masalah seperti munculnya lingkaran hitam, bengkak, dan garis-garis halus di sekitar mata.

Kategori :