Dukung Gerakan Nasional Pemasangan 10 Juta Bendera, Dandim Basel Intruksikan Ini ke Jajaran Babinsa

Senin 05-08-2024,17:05 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Jal

BABELPOS.ID, TOBOALI - Peringatan HUT ke 79 Republik Indonesia yang tinggal hitungan hari digunakan Korem 0432/Basel untuk menanamkan semangat jiwa patriotisme di wilayah Bangka Selatan.  Karena itu Dandim 0432/Basel Letkol Arh Sebmy Setiawan mengintruksikan jajaran Babinsa untuk mengajak desa binaannya memasang bendera merah putih selama satu bulan penuh.

"Intruksi ini guna mendukung gerakan nasional pemasangan serta pembagian 10 juta bendera se Indonesia," sebutnya, Senin (05/08).

Memasang bendera merah putih ini juga bentuk penghormatan serta kecintaan terhadap negara sekaligus mengenang perjuangan para pahlawan yang berjuang untuk mencapai kemerdekaan tersebut.

Selain itu, memasang bendera juga bisa memperkuat rasa kebersamaan, solidaritas serta meningkatkan pentingnya rasa nilai - nilai Kemerdekaan dalam berbangsa dan bernegara.

"Memasang bendera ini juga bisa meningkatkan nilai-nilai kemerdekaan dalam bernegara," sebutnya.

BACA JUGA:Bupati Riza Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Sebulan Penuh, Ini Tujuannya

BACA JUGA:Lestarikan Cagar Budaya, Dandim Basel Bersama Forkopimda Bersihkan Benteng Toboali

Disebutkan Dandim, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Evie Sastra dalam membagikan bendera merah putih secara gratis ke masyarakat.

Sebelumnya pembagian ini juga sudah pernah dilakukan oleh Kesbangpol saat Program Aik Bakung di desa Sadai. Saat ini sudah 1000 bendera yang dibagikan.

"Kita bersama Kesbangpol sudah membagikan 1000 bendera secara gratis ke masyarakat," ucapnya.

Oleh sebab ia mengintrukskan kepada jajaran Babinsa agar segera mungkin memberitahukan ke desa binaannya untuk memasang bendera merah putih selama satu bulan penuh.

"Semoga sebelum 17 Agustus ini semua desa maupun Kelurahan di Basel sudah memasang bendera merah putih," pungkasnya.

BACA JUGA:Dandim Basel Berganti, Letkol Arh Sebmy Setiawan Pimpin Makodim/0432

BACA JUGA:Bagikan 25 Motor, Ini Pesan Dandim Basel

Kategori :