BKPSDMD Basel Launching Lentera dan Sosialisasi Surat Tugas Belajar Berbasis Online, Ini Peruntukkannya

Senin 05-08-2024,09:02 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Jal

BABELPOS.ID, TOBOALI - Dalam rangka meningkatkan kemampuan Kompetensi Kepegawaian, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Selatan (Basel) menggelar sosialisasi serta launching penerbitan rekomendasi surat tugas belajar berbasis online.

Sekda Basel Haris Setiawan yang membuka kegiatan pada Jum'at (02/08), mengatakan kegiatan sosialisasi pelayanan penerbitan rekomendasi surat tugas belajar berbasis online melalui aplikasi layanan elektronik terpadu ASN (Lentera) ini sangat baik untuk mengembangkan kemampuan para pegawai.

"Terkait dengan kompetensi kemampuan tentunya arus ditingkatkan dan dikembangkan apalagi bagi para ASN," sebutnya.

BACA JUGA:Segini Total Pegawai ASN dan PHL Pemkab Basel yang Masuk Database BKN

BACA JUGA:Pemkab Basel Usulkan 505 CASN ke Pusat, Ini Hasilnya

Dikatakannya, bahwa kedepannya semua baik dalam administrasi ataupun pelaporan nantinya akan berbasis serba digital maupun dengan Information And Technology (IT).

Kegiatan ini juga di inisiasi oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Kompetensi Aparatur BKPSDMD Basel yang menginginkan semua pegawai di Pemkab Basel ini mempunyai bekal serta kemampuan dalam menghadapi perkembangan kedepannya.

"Ikuti kegiatan ini dengan serius, pahami sistemnya serta tunjukkan kemampuan para teman - teman demi memajukan kabupaten Basel menjadi lebih baik," tandasnya.

BACA JUGA:Kasus ASN Basel Diciduk Polda NTB, Tunggu Hasil BPOM?

BACA JUGA:Lewat E-kinerja Pemkab Basel Ingin ASN Begini

Sementara itu, Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur Ramayanti dalam kesempatan tersebut turut menyampaikan, peluncuran aplikasi Lentera ini merupakan terobosan inovasi BKPSDMD Basel terkhusus di Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur. 

"Aplikasi ini kerjanya secara online yang artinya mengurangi seperti mengajukan permohonan atau hal - hal tertentu yang berhubungan langsung dengan tatap muka," terangnya.

Disebutkannya, Lentera ini juga menyediakan wadah untuk mempermudah ASN menerima informasi yang terkait dengan pengembangan kompetensi aparatur mereka baik sisi pelayanannya yang dalam hal ini ketika mereka mengajukan permohonan rekomendasi itu dimudahkan yang awalnya masih tatap muka tetapi sekarang sudah berbasis online.

BACA JUGA:214 ASN Basel Naik Pangkat, Ini Arahan Bupati Riza

BACA JUGA:Basel Ajukan 2.589 ASN Baru ke Kemenpan-RB

Kategori :