Komunitas Catur Sungailiat Gelar Kejuaraan Catur Open Turnamen 2024

Senin 05-08-2024,08:48 WIB
Reporter : Yudi
Editor : Jal

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Dalam rangka memasyarakatkan olahraga catur, Komunitas Catur Sungailiat mengelar Catur Open Turnamen Tahun 2024.

Kejuaraan dibuka lansung Ketua Percasi Bangka, Drs H. Andi Hudirman di Warkop Bang Alan Sungailiat Kabupaten Bangka, Minggu (4/8/2024).

Andi Hudirman mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Komunitas Catur Sungailiat yang telah mengelar Kejuaraan Catur Open Turnamen 2024.

"Kami (Percasi -red) mengucapkan terima kasih, apresiasi yang luar biasa kepada kawan-kawan dari Komunitas Catur Sungailiat yang telah menggagas kejuaraan Catur ini dan hal ini sangat luar biasa," ujar Andi Hudirman.

BACA JUGA:PS Pugul Juara Turnamen Piala Raja, Pemkab Ingatkan Pentingnya Persatuan

BACA JUGA:Pegaple Perempuan Ini Unjuk Kebolehan di Turnamen Sadar Cup 2023

Dikatakan Andi Hudirman, kejuaraan Catur Open Turnamen 2024, selain mencari pemain catur berbakat, juga sebagai ajang silaturahmi diantara para pecinta olahraga catur.

"Kegiatan kejuaraan catur seperti ini hendaknya sesering mungkin digelar, guna memotivasi para pengemar catur untuk terus meningkatkan kemampuan bermain catur. Percasi Bangka sendiri rencananya akan mengelar kejuaraan Catur untuk tingkat yunior, untuk merekrut para pelajar yang memiliki bakat dipersiapkan menjadi atlet catur Kabupaten Bangka," ujarnya.

Ketua Pelaksana Catur Open Turnamen 2024, Hendrik Bondan mengatakan tujuan kejuaraan inu untuk mempererat tali silaturahmi diantara para pencinta catur dan juga mencari bibit pemain catur berbakat.

BACA JUGA:Mulkan Tutup Kejuaraan Bola Voli Bupati Cup 2023, Ini Para Juaranya

Kejuaraan ini diikuti pencinta olahraga catur Se Provinsi Bangka Belitung dengan total peserta sebanyak 85 orang. Peserta selain dari Kabupaten Bangka, juga ada dari Kabupaten Bangka Selatan dan Bangka Barat. Mereka akan memperebutkan total hadiah Rp 6 juta.

"Kami dari Komunitas Catur Sungailiat mengucapkan terima kasih kepada, Pengurus Percasi Bangka, owner Warkop Bang Alan yang telah bersedia menyiapkan tempat dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kejuaraan Catur ini," ungkap Hendrik Bondan.

BACA JUGA:Juli, PBSI Bangka Gelar Kejuaraan

Kategori :