Alhamdulillah... Pemkab Siapkan Rumah Singgah Basel di Palembang dan Jakarta

Selasa 30-07-2024,12:21 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Jal

BABELPO.ID, TOBOALI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) terus memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat dalam bidang kesehatan.

Bukan hanya berobat gratis saja, tetapi turut menyiapkan rumah singgah bagi warga Basel yang berobat ke luar daerah yakni Jakarta dan Palembang.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Basel Sumindar mengatakan, saat ini Pemkab Basel telah menyiapkan dua rumah singgah bagi warga Basel yang berobat ke luar daerah.

"Kita telah menyiapkan dua rumah singgah di Jakarta dan Palembang bagi warga yang berobat ke luar daerah," sebutnya, Selasa (30/07).

BACA JUGA:Segini Jumlah Anak Basel yang Diimunisasi Polio Hingga Sabtu 27 Juli

BACA JUGA:Simpang Manggis Desa Kepoh Tiru Pendestrian Himpang 5 Habang, Debby : Kades yang Luar Biasa

Disebutkannya, bahwa rumah singgah ini juga untuk meringankan beban masyarakat yang mendapatkan rujukan berobat keluar daerah.

Seperti diketahui, biaya untuk berobat keluar daerah cukup besar, mulai dari makan keluarga pasien, penginapan keluarganya, belum lagi kalau ada yang berobat jalan, sehingga rumah singgah ini cukup membantu.

Rumah singgah ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan gratis. "Rumah singgah ini gratis, bagi siapapun yang mau menginap dan juga tentunya sedikit meringankan beban keluarga pasien," tuturnya.

BACA JUGA:Pemancing Merapat! Desa Kepoh Punya Objek Wisata Mancing Udang Galah

BACA JUGA:Pemancing di Delas Ini Colok Mata Buaya untuk Selamatkan Temannya yang Diterkam, Begini Akhirnya

Sumindar juga menyebutkan, Pemkab Basel juga menyiapkan dana pendampingan bagi pasien yang mendapatkan rujukan berobat ke luar daerah.

Biaya ini diberikan ini berupa transportasi dan uang makan selama mereka dirawat di tempat berobat dengan total anggaran yang disiapkan sebanyak Rp 50 juta.

"Semoga rumah singgah ini menjadi sesuatu yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, serta menjadi pelayanan terbaik bagi masyarakat di bidang kesehatan," pungkasnya.

BACA JUGA:Kasus HIV di Basel Meningkat, Dinkes Periksa Kesehatan Wanita Pekerja Malam, Ini Hasilnya

Kategori :