Dilantik Rektor Institut Pahlawan 12, Ini Pengurus Ikatan Alumni Magister Administrasi Publik

Selasa 30-07-2024,09:58 WIB
Reporter : Yudi
Editor : Jal

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT- Rektor Institut Pahlawan 12, Dr. Darol Arkum, secara resmi melantik pengurus Ikatan Alumni Magister Administrasi Publik Institut Pahlawan 12.

Acara dilakukan di Grha Phala Institut Pahlawan 12 dihadiri oleh berbagai pihak dari lingkungan akademis serta alumni yang telah memberikan kontribusi signifikan dalam pengembangan institut.

Pelantikan ikatan alumni Institit Pahlawan 12 ini dilakukan seiring dengan telah berhasilnya mahasiswa angkatan I menyelesaikan studi pascasarjana Magister Administrasi Publik.

Dengan demikian diperlukan wadah untuk menghimpun para alumni untuk menyusun program strategis yang berkontrbusi bagi pengembangan institut dan penyelesaian permasalahan pembangunan. 

BACA JUGA:KNPI Babel dan Institut Pahlawan 12 Gelar Seminar Hari Lahir Pancasila

BACA JUGA:Institut Pahlawan 12 Terjunkan 161 Mahasiswa Pengawas Independen Pemilu 2024

Dr. Darol Arkum, dalam sambutannya, menekankan pentingnya jaringan alumni dalam membawa perubahan sosial dan inovasi dalam penyelesaian permasalahan sosial dan pembangunan.

“Kita harus bangga menjadi bagian dari komunitas ini yang terus mendorong batas-batas pengetahuan dan praktik manajemen dan kebijakan publik. Ikatan alumni bukan hanya simbol kebersamaan, tetapi juga wadah kolaboratif dan “lembaga think tank” mitra pemangku kepentingan,” ujar Rektor.

Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. Kiagus Muhammad Sobri, M.Si menambahkan, "Ikatan Alumni ini diharapkan dapat menjadi wadah yang efektif untuk saling berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman yang berharga. Ini adalah langkah strategis untuk mengintegrasikan teori dan praktek ke dalam kehidupan profesional.” tambah Direktur Pascasarjana Magister Administrasi Publik Institut Pahlawan 12. 

BACA JUGA:Darol Arkum Dilantik Sebagai Rektor Institut Pahlawan 12 Bersama Tiga Wakil Rektor

BACA JUGA:STISIPOL Pahlawan 12 Kampus Pelopor Pemilu Penjaga Demokrasi

Wakil Direktur Pascasarjana, Dr. Yan Megawandi, menambahkan, “Ikatan Alumni ini diharapkan menjadi jembatan antara alumni dan institusi dalam mengembangkan penelitian serta program yang relevan dengan kebutuhan saat ini dan masa depan. Kami berkomitmen untuk mendukung setiap inisiatif yang akan memajukan karier dan pengembangan profesional para alumni.”

Ketua Alumni yang baru dilantik, Bapak Fadhilah Imam, S.E, MAP, menyampaikan visinya dalam memperkuat jaringan dan kontribusi alumni.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Kami berkomitmen untuk meningkatkan kolaborasi antar alumni dan mengharumkan nama institut di berbagai forum dan kntribusi nyata bagi pembangunan dan penyelesaian masalah sosial,” ujar Fadhilah Imam.

BACA JUGA:Stisipol Pahlawan 12 Gelar Seminar Nasional Agenda Pembangunan Berkelanjutan

Kategori :